News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kecelakaan Maut Bantul, Polisi : Belum Ada Tersangka

Kecelakaan Maut Bantul, Polisi : Belum Ada Tersangka


Ilustrasi kecelakaan maut Bantul (ist)

WARTAJOGJA.ID : Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Bantul Yogyakarta Ajun Komisaris Besar Polisi Ihsan mengatakan masih  menganalisis penyebab utama terjadinya kecelakaan bus pariwisata yang menewaskan 13 penumpangnya di Bukit Bego, Wukirsari, Imogiri , Bantul Yogyakarta pada Minggu 6 Februari 2022.

Dalam kecelakaan itu, supir bus asal Sukoharjo itu ikut menjadi korban tewas saat bus melaju kencang di turunan hingga membentur tebing.

"Hingga penyelidikan saat ini belum ada tersangka yang kami tetapkan, namun tiga saksi sudah kami periksa termasuk dua kernet bus yang selamat," kata Ihsan ditemui Senin petang 7 Februari 2022.

Dari sejumlah saksi yang diperiksa, kepolisian mendapat informasi bahwa bus melaju tak terkendali di jalan turunan dari arah timur ke barat selepas meninggalkan obyek wisata Puncak Becici Hutan Mangunan untuk bertolak menuju Pantai Parangtritis sekitar pukul 13.00 WIB.

Bus sempat tak kuat melaju di jalanan menanjak hingga penumpang sempat diturunkan. Selepas itu penumpang naik kembali dan bus mulai memasuki medan turunan berkelok.  

Sebelum kecelakaan, di arah depan bus sempat ada truk engkel membawa muatan pasir yang berjalan pelan. Bus yang melaju itu akhirnya pilih banting setir ke kanan dan menabrak tebing. 

"Saat kami ke lokasi, juga tidak tampak jejak-jejak pengereman, tapi itu baru dugaan sementara. Untuk memastikan perlu penyelidikan tim TTA (Traffic Accident Analysis) agar lebih pasti," kata Ihsan yang mengatakan dalam penyelidikan itu langsung dibantu Polda DI Yogyakarta dan Korp Lalu Lintas Polri .

Bus naas itu sendiri memuat total 47 penumpang  asal sebuah perusahaan konveksi Sukoharjo yang tengah berwisata atau family gathering dengan rute Tebing Breksi-Hutan Mangunan-Pantai Parangtritis. (Dho/Yan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment