News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dukung Bank Daerah, Pemkot Yogya Suntikan Dana 30M Kepada BPD DIY

Dukung Bank Daerah, Pemkot Yogya Suntikan Dana 30M Kepada BPD DIY

Pemerintahan Kota (Pemkot) Yogya memberikan suntikan penyertaan modal kepada Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY sebesar Rp 30 M. 
WARTAJOGJA.ID: Pemerintahan Kota (Pemkot) Yogya memberikan suntikan penyertaan modal kepada Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY sebesar Rp 30 M. 

Penyertaan modal tersebut dilakukan sesuai amanat Peraturan Daerah Kota Yogyakarta Nomor 17 Tahun 2018 tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Daerah Kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). 

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi pun optimis dengan suntikan dana tersebut Bank BPD DIY dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kota Yogyakarta. 

Terutama untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi, memberdayakan masyarakat dan pemerataan ekonomi, serta harapannya juga memulihkan kondisi sosial ekonomi dari dampak pandemi Covid-19. 

"Kami berharap melalui penyertaan modal ini, Bank BPD DIY dapat memberikan penguatan terhadap perusahaan dalam menjalankan roda operasional, menjadi korporasi yang tangguh dalam menghadapi perubahan, tanggap dalam merespons kebutuhan masyarakat serta menjadi institusi yang amanah," katanya, Senin (21/2/2022).

Menurutnya penyertaan modal bagi BUMD sangatlah penting, karena menyangkut tingkat keamanan kinerja keuangan dan kekuatan perusahaan dalam menghadapi berbagai tantangan dan optimalisasi operasional perusahaan di lapangan.

"Dengan kata lain, adanya dukungan penyertaan modal akan membuat perusahaan lebih dinamis serta membangun kepercayaan di antara Pemda, BUMD yang bersangkutan, serta nasabah," ujarnya. 

Sementara itu Direktur Utama BPD DIY Santoso Rohmad mengucapkan terimakasihnya kepada Pemkot Yogya atas kepercayaannya kepada kami dengan pernyertaan modal ini.

Menurutnya dengan modal yang kuat maka sebuah bank akan mampu berkembang dan tumbuh dengan sehat.

"Operasional bank akan semakin luas sehingga dukungan untuk pemberdayaan masyarakat pun bisa dilakukan lebih baik, termasuk untuk kebutuhan ekspansi kredit ke masyarakat," kata Santoso. 

Pihaknya mangaku sebagai entitas ekonomi yang turut andil dalam pergerakan ekonomi daerah, BPD DIY terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Yogya dan DIY. 

 "Semoga dengan ini, kami dapat memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Yogya, selain itu kami juga terus mendukung program program yang dapat membantu masyarakat di Kota Yogya," jelasnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment