News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelopori Pembibitan Atlet Usia Dini, GMEDIA Launching GMEDIA Cycling Team

Pelopori Pembibitan Atlet Usia Dini, GMEDIA Launching GMEDIA Cycling Team


GMEDIA Launching GMEDIA Cycling Team Sabtu (22/1/2022)

WARTAJOGJA.ID: Kepedulian pembinaan dan partisipasi untuk memajukan prestasi olahraga di daerah secara berkelanjutan, perlu dukungan berbagai pihak dan tak hanya mengandalkan pemerintah.

Hal inilah yang menginspirasi PT. Media Sarana Data yang merupakan perusahaan Internet Service Provider (ISP) yang sedang bertransformasi menjadi Digital Service Provider (DSP) dan dikenal khalayak dengan brand GMEDIA melakukan berbagai aksi terobosan sosial kemasyarakatan.

Salah satunya, pada Sabtu (22/1/2022) secara resmi perusahaan itu meluncurkan GMEDIA Cycling Team bertempat
di Gmedia Prime Building Jalan Siliwangi Sleman Yogyakarta.

"GMEDIA Cycling Team ini merupakan team atlet balap sepeda yang termasuk dalam program Bibit Unggul Olahraga Sepeda yang bervisi kemanfaatan bersama untuk meraih nilai yang tinggi baik prestasi saat lomba maupun prestasi di dunia kesehariannya," kata Budiyanto, Managing, Director GMEDIA di sela peluncuran tim itu.

Para atlet usia dini rekrutan GMEDIA itu antara lain Rajasha Khamadeva, Ahmad Dzulaiman, Aji Nur Faiz, Purwantoro, Rangga, Reza, dan Diva.

Budiyanto membeberkan dengan binaan pelatih profesional yang sudah malang melintang dalam dunia balap sepeda, para atlet binaan  GMEDIA yang berusia 13-19 tahun itu akan dibina secara intens agar ke depan dapat berprestasi mengharumkan nama DIY dan Indonesia khususnya bidang olahraga sepeda.

Termasuk pada Februari 2022 mendatang, salah satu atlet binaan GMEDIA Cycling Team Rajasha dipersiapkan mewakili Yogyakarta untuk mengikuti kompetisi yang dihelat di Turki. 

Budiyanto membeberkan potensi atlet di DIY sebenarnya sangat melimpah namun sampai saat ini masih sangat terbatas wadah pembinaannya. Tak terkecuali bidang olahraga sepeda.

"Bisa dibilang GMEDIA menjadi perusahaan pertama yang bergerak dalam pembinaan atlet muda-usia dini bidang sepeda di DIY, karena selama ini pembinaan mengarah lebih banyak pada atlet senior-elit," kata dia.

"Adik-adik ini merupakan tunas muda pengharum bangsa, yang ke depannya akan membawa Indonesia di kancah internasional," ujar Budiyanto lagi.

GMEDIA Cycling Team, kata Budiyanto, hadir sebagai Program Bibit Unggul perwujudkan dari salah satu program Corporate Shared Value GMEDIA.

Corporate Shared Value atau CSV merupakan sebuah konsep atau strategi yang menitik-beratkan pentingnya melibatkan dinamika dan kebutuhan sosial di dalam merancang strategi bisnis perusahaan. 

Salah satu bentuk Corporate Shared Value GMEDIA adalah Bibit Unggul. Terbagi menjadi 3 program utama yaitu pendidikan, olahraga, dan seni budaya.

Lebih lanjut, Budiyanto mengatakan, pembimbingan atlet ini difokuskan kepada talenta muda yang dididik sejak dini hingga kelak atlet bisa ke jenjang profesional balap sepeda. 

Pembimbingan tidak hanya dilakukan pada aspek fisik namun juga dilakukan pada aspek non-fisik (mindset) sebagai bekal para atlet untuk mempunyai mental-mental juara yang tangguh dan unggul.

"Kami harap langkah ini bisa menginspirasi kalangan pebisnis lain, ikut berpartisipasi dalam bentuk tanggungjawab sosial memajukan dunia olahraga lain di DIY," kata Budiyanto.

Budiyanto menambahkan bahwa GMEDIA mempunyai misi untuk mendukung penuh setiap talenta-talenta muda agar lebih mudah menggali potensi terbaik dirinya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment