News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jogja Volkswagen Festival 2022 Siap Digelar, Ambil Lokasi Terbuka

Jogja Volkswagen Festival 2022 Siap Digelar, Ambil Lokasi Terbuka


Komunitas Volks Wagen Club Yogyakarta menemui Wakil Gubernur DIY Paku Alam X Kamis (20/1) terkait renaka penyelenggaraan kembali Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2022 di Candi Prambanan. Dok.istimewa

WARTAJOGJA.ID : Perhelatan otomotif pecinta Volks Wagen, Jogja Volkswagen Festival atau JVWF bakal kembali digelar pertengahan tahun 2022 ini di Yogyakarta. 
Agenda dua tahunan komunitas Volkswagen Club Yogyakarta yang sudah memasuki perhelatan ke lima itu kali ini akan dilaksanakan di area Candi Prambanan tepatnya pada 16-17 Juli 2022 mendatang. 
“Festival JVWF kali ini sengaja tidak kami gelar di tempat tertutup seperti JEC (Jogja Expo Center) seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi tempat terbuka yaitu Candi Prambanan,” kata Ketua Umum Volkswagen Club Yogyakarta Ahmad Arief Haryo Tricahyono di sela pertemuan dengan Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Paku Alam X di Gedhong Pare Anom, Kepatihan, Yogyakarta Kamis 20 Januari 2022.
Arief menuturkan, pemilihan lokasi di venue terbuka ini lebih untuk menyesuaikan kondisi Yogya yang masih menjaga diri agar kasus pandemi Covid-19 benar –benar turun.
“Kawasan Candi Prambanan kami pilih karena sesuai dengan tema Go Green yang diusung oleh festival kali ini, yaitu berwisata di alam,” kata dia.
Adapun Head Manager JVWF 2022 Sumartoyo menuturkan pelaksanaan JVWF 2022 mendatang akan dilaksanakan dengan sistem hybrid, yaitu campuran offline dan online. 
“Meskipun begitu, penyelenggaraan kegiatan offline di Candi Prambanan juga dirancang tidak hanya terkonsentrasi di satu titik. Kegiatan akan terbagi dalam tujuh zona dengan batasan maksimal 150 orang di tiap zona,” kata dia.
Sumartoyo menuturkan, demi menjaga perhelatan itu tetap bebas potensi penularan kasus Covid-19, panitia tetap memberlakukan protokol kesehatan secara ketat.
“Tiap peserta wajib swab antigen di lokasi festival dan bagi pengunjung harus sudah menerima vaksin kedua,” kata dia.
Wakil Gubernur DIY Paku Alam X mengatakan penyelenggara festival JVWF 2022 ini wajib memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.
“Misalnya awasi benar pembatasan jumlah pengunjung, penyesuaian bentuk kegiatan, dan memanfaatkan venue yang terbuka,” kata dia.
Paku Alam berharap perhelatan itu bisa terlaksana dengan protokol kesehatan ketata. “Sehingga juga bisa menjadi contoh bagaimana penyelenggaraan event otomotif di tengah pandemi,” kata Paku Alam.
Mengingat kegiatan JVWF telah mendunia, Paku Alam berharap informasi penyelenggaraan tahun ini tetap disampaikan kepada peserta dari luar negeri baik komunitas-komunitas Volkswagen maupun perorangan. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment