News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danlanud Adisutjipto Hadiri Peringatan HUT Ke-50 FASI

Danlanud Adisutjipto Hadiri Peringatan HUT Ke-50 FASI


HUT FASI ke 50 dihadiri Danlanud Sabtu (22/1)

WARTAJOGJA.ID : Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI M. Yani Amirullah menghadiri kegiatan HUT  Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) ke-50 yang dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., di Shelter Bravo Wingdikterbang, Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Sabtu (22/1/2022).
 
Kasau dalam sambutannya menyampaikan di usianya yang ke-50 FASI telah banyak menorehkan prestasi dan telah mengharumkan Bangsa Indonesia dan TNI Angkatan Udara  khususnya dan semoga dimasa mendatang organisasi FASI  semakin modern, semakin besar, semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia dan semakin banyak peminat-peminat  yang tertarik dengan dunia kedirgantaraan.

“FASI merupakan  wadah yang resmi untuk membina dan menggali potensi-potensi yang ada dengan meningkatkan prestasi, karena dengan prestasi akan menjadi  tolak ukur dari pembinaan setiap cabang olah raga kedirgantaraan," ujar Kasau.

Lebih lanjut Kasau  juga menyampaikan ucapan terimakasih  kepada Pemerintah Daerah yang telah membina FASIDA sehinga dapat semakin maju bahkan berprestasi.

“Saya melihat potensi terus berkembang baik segi peralatan, bakat, potensi daerah yang bisa dikembangkan bersamaan dengan adanya olah raga kedirgantaraan tentunya dapat  meningkatkan pariwisata didaerah tersebut,” harap Kasau.

HUT ke-50 FASI dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat masih pada masa pandemi virus Covid-19, sebelum memulai acara para undangan melaksanakan Swab antigen. Adapun acara diawali dengan  pemotongan tumpeng yang diberikan Kasau kepada perwakilan atlet tim putri terjun payung peraih medali emas pada PON XX Papua atas nama Kapten Adm Endang Dwi Sulitiyani serta  pemberian simbolis sembako yang akan disalurkan ke-4 panti asuhan disekitar kota Yogyakarta.

Pada kegiatan HUT ke-50 FASI, dimeriahkan dengan penampilan Jupiter Aerobatic Team (JAT), terjun payung, Microlight dan Trike, Paramotor, Aeromodelling, dan layang-layang serta peninjauan static show.

Turut hadir dalam kegiatan,  Dankodiklatau, Kabasarnas, Irjenau, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, Pangkoopsau II, Dankorpaskhas, Wakapuslaiklambangjaau, Kadiskuau, Kadiswatpersau, Kadisaeroau, Kadiskonsau, Kadispenau, Wakil Sekjen FASI, para Dewan Pengawas PB FASI, para Komite, para pengurus PB FASI, dan Forkopimda DIY. (Her/Jon)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment