News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Awali 2022, Pengurus Aprindo DIY Dilantik

Awali 2022, Pengurus Aprindo DIY Dilantik


Pembentukkan serta pelantikkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah APRINDO Daerah Istimewa Yogyakarta yang bertempat di Artotel Bianti Hotel Yogyakarta Jumat (7/1/2022).


WARTAJOGJA.ID : Mengawali tahun 2022 ini dilakukan pembentukkan serta pelantikkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah APRINDO Daerah Istimewa Yogyakarta yang bertempat di Artotel Bianti Hotel Yogyakarta Jumat (7/1/2022).

Ketua Umum APRINDO Indonesia Roy N. Mandey turut hadir dalam agenda pelantikkan dan memotivasi agar para pengusaha ritel di Daerah Istimewa Yogyakarta tetap aktif dan inovatif walau kondisi sedang tidak menentu. 

"Sinergi dengan pemerintah daerah serta berbagai komunitas akan menghasilkan banyak program bersama seperti dukungan bagi pelaku UMKM Jogja yang sudah banyak di kenal secara nasional maupun internasional," kata Roy.

Roy mengatakan momentum pemulihan pandemi COVID-19 tentu tidak lepas dari beragam industri yang mendukung perputaran ekonomi baik di daerah maupun nasional. 

Salah satu industri yang menjadi tulang punggung yaitu industri ritel yang selama pandemi terus berupaya untuk bertahan dan menciptakan inovasi untuk konsumennya.

APRINDO (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia) sebagai asosiasi yang telah berdiri sejak 11 November 1994 turut berbenah dan berinovasi dalam masa kebangkitan industri ritel tanah air. 

"Organisasi yang berisi lebih dari 150 anggota perusahaan ritel lokal maupun jaringan nasional berusaha beradaptasi dengan agar tetap bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya " kata dia.

Dengan mengusung tema Saatnya Ritel Tangguh UMKM Maju Indonesia Bangkit, APRINDO Indonesia terus memotivasi banyak pengusaha ritel baik tingkat daerah maupun nasional untuk terus berinvestasi dan meningkatkan kualitas layanan. 

Lebih dari 45.000 gerai yang telah menjadi bagian dari Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia terus bergerak untuk pemulihan ekonomi nasional. Saat ini ada sekitar 32 DPD dan 97 DPC di berbagi wilayah di Indonesia. 

Terpilih sebagai Ketua APRINDO Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2022 yaitu Aditya Suryadinata yang merupakan pengusaha batik sekaligus gerai kerajinan produk daerah di area malioboro yogya. 

Selain itu masih banyak anggota yang berasal dari ritel dari berbagai bidang seperti kebutuhan rumah tangga, fashion, hingga peralatan bahan bangunan ikut ambil bagian dalam asosiasi.

"Harapannya APRINDO selaku mitra pemerintah dan masyarakat senantiasa menjadi bagian dalam terus meningkatkan pemulihan ekonomi dari daerah hingga nasional. Serta dapat menjadi sarana untuk mengembangkan jejaring agar dapat terus berkontribusi memajukan bangsa," kata dia.

Dewan Pembina Aprindo DIY, GKR Bendara, menyampaikan harapan agar kepemimpinan milenial di organisasi dapat membawa kesegaran yang kreatif. Bendara menyebut, perubahan perilaku masyarakat akibat pandemi harus menjadi perhatian inovasi dari para pengusaha ritel.

“Harapan kami dengan ketua yang milenial maka organisasi bisa semakin berkembang. Dari situasi saat ini, pemikiran kreatif dibutuhkan bisa menghantarkan rekan-rekan retail lebih baik dan berkembang lagi. Masyarakat saat ini berubah karena pandemi, ini tentu dampaknya dahsyat bagi pengusaha retail yang harus menjadi semangat berkembang dan berinovasi,” kata Bendara. (Yat/Nda)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment