News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Refleksi Tahun 2021, Fraksi Gerindra DPRD DIY Soroti Pandemi, Ekonomi, Hingga Klitih

Refleksi Tahun 2021, Fraksi Gerindra DPRD DIY Soroti Pandemi, Ekonomi, Hingga Klitih


Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DIY Danang Wahyu Broto

WARTAJOGJA.ID: Tahun 2021 akan segera berakhir dan kembali membuka lembar baru di tahun 2022.

Fraksi Gerindra DPRD DIY mencatat ada sejumlah hal yang patut dievaluasi sepanjang tahun 2021 ini dalam agenda refleksi akhir tahun 2021, Jumat (31/12/2021). 

Salah satunya terkait kejahatan jalanan alias klitih yang belakagan marak lagi di Yogyakarta.

"Kami berharap adanya penanganan kolaboratif berbagai pihak untuk klitih ini. Kami memadang persoalan klithih bukan hanya soal remaja yang melakukan kekerasan di jalanan namun berbagai penyebab di sekitarnya," kata Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DIY Danang Wahyu Broto.

Danang yang juga Ketua Komisi B DPRD DIY itu menilai ada dalang di belakang para pelaku klitih itu. 

"Usianya rata rata baru 14-15 tahun tapi melakukan hal tersebut. Anak-anak ini diprovokasi oleh seniornya dan ini harus dicermati. Semua pihak sudah bergerak, kesadaran kelompok riil di masyarakat bisa dilibatkan,” kata Danang. 

Adapun terkat Pandemi Covid-19, Danang mengatakan penanganan pandemi secara kesehatan sudah berjalan dengan sangat baik setelah terjadi lonjakan kasus pada Juni-Juli lalu. Respon cepat Pemda DIY menurut dia sangat baik hingga kini kasus berangsur turun dan situasi normal kembali.

“Pemda DIY recoverynya paling cepat. Setelah PPKM, akhir tahun ini landai kita jauh peringkatnya dan dinamika menjadi cukup baik penanganannya. Kami apresiasi jajaran Pemda DIY yang bergerak cepat untuk menangani kasus. Kemudian, di momen Natal dan Tahun Baru ini, Dinas Perhubungan dengan prokes dan pantauan lalu-lintas keluar masuk kendaraan sangat membantu. Kami berharap penanganan lebih baik di 2022 karena kita sudah punya pengalaman,” kata Danang.

Dari segi ekonomi, Gerindra mengharapkan Pemda DIY bisa lebih maksimal dengan program yang ada di tahun 2022 mendatang. Apalagi, kini industri di berbagai sektor mulai bangkit kembali dengan geliat baik.

“Tahun 2022 harapan kami selain penanganan Covid berfokus juga pada recovery ekonomi. Kita terus buka diskusi dengan masyarakat juga instansi agar recovery ekonomi terwujud. Pariwisata, UMKM juga perijinan kita dorong,” kata dia. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment