News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Partai Ummat DIY Bakal Lantik Pengurus Kabupaten/Kota, Ada Eks PPP Hingga PKS

Partai Ummat DIY Bakal Lantik Pengurus Kabupaten/Kota, Ada Eks PPP Hingga PKS


Partai Ummat DIY Bakal Lantik Pengurus Kabupaten/Kota, Ada Eks PPP Hingga PKS Minggu (19/12)


WARTAJOGJA.ID : Sekretaris DPW Partai Ummat DIY Iriawan Argo Widodo menyebut Partai Ummat kini semakin menjadi pilihan berbagai aktivis dan pengurus Parpol lain untuk berlabuh.

Bahkan tak hanya sendirian, Iriawan menyebut, sejumlah mantan pengurus maupun aktivis parpol bergabung ke Partai Ummat sembari membawa pendukung dan loyalisnya.

“Mereka yang bergabung Partai Ummat itu akan dilantik pada Minggu besok (19/12/2021) oleh Ketua Umum DPP Partai Ummat, Ridho Rahmadi di Yogyakarta," kata Iriawan didampingi Wakil Ketua Bidang POK ustad Danu Wahyu Aji serta Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Sujatmiko di Kantor DPW Partai Ummat DIY  Jalan Ngeksigondo No 5 Kotagede Yogyakarta.

Iriawan mencontohkan mereka dari Parpol lain yang bergabung seperti eks anggota DPRD dari PPP, Fauzi yang akan dilantik sebagai Ketua DPD Partai Ummat Kota Yogyakarta.
Ada juga eks aktivis PKS yang akan dilantik jadi Ketua DPD Partai Ummat Gunungkidul.

"Misalnya Pak Fauzi bergabung ke Partai Ummat setelah berdialog dengan simpul-simpul konstituennya," kata Iriawan yang juga eks Wakil Ketua DPW PAN DIY itu.

Argo yang mewakili Ketua DPW Partai Ummat DIY, Dwi Kuswantoro, karena berhalangan hadir, menjelaskan persiapan Pelantikan Bersama Pengurus DPW dan DPD Partai Ummat se-DIY serta kegiatan lain yang merupakan bagian dari rangkaian acara Pelantikan Bersama DPW-DPD.

Dengan banyaknya yang bergabung, kata Argo, membuat Partai Ummat semakin berwarna.

Apalagi di tengah situasi politik sekarang ini, diyakini Partai Ummat dengan jargonnya Lawan Kezaliman Tegakkan Keadilan memberikan harapan sekaligus menambah semangat mereka yang bergabung.

Saat ini banyak parpol memilih tidak bersuara, mungkin akan bersuara galak saat mendekati pemilu. “Sejak awal kami Partai Ummat sudah kritis terhadap kekuasaan,” jelasnya.

Ustad Danu menambahkan, Partai Ummat bukan hanya di kota. Mewakili dai pedesaan dirinya sudah mendekati warga di desa-desa untuk menjadi sahabat Partai Ummat. “Insyaallah ada semacam korps mubalig Partai Ummat untuk saling tolong menolong dalam kebaikan, semoga terwujud,” harapnya.

Sedangkan Sujatmiko yang sebelumnya aktif di Partai Bulan Bintang menyatakan, tim adhoc sudah mendekati beberapa tokoh untuk keperluan pencalegan.

“Tim sudah mendekati beberapa tokoh yang potensial membawa aspirasi masyarakat,” kata dia.

Siapa saja tokoh-tokoh itu, menurut Sujatmiko, nama-namanya mereka masih dirahasiakan. Selain itu, juga akan dibentuk organisasi sayap pemuda bernama Garda Ummat.

Pelantikan pengurus DPW dan DPD se-DIY serta Majelis Pengawas Partai rencananya juga dihadiri Wakil Ketua Majelis Syuro MS Kaban dan anggotanya, Ahmad Hanafi Rais. “Kami mengundang tokoh agama dan ormas serta takmir masjid. Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah akan memberikan sambutan. Setelah pelantikan langsung koordinasi,” sambung Argo.

Pelantikan ini merupakan rangkaian dari kegiatan se-Indonesia. Pengurus Partai Ummat Jawa Timur sudah dilantik Rabu silam. Jumat (17/12/2021) giliran DPW Partai Ummat Jawa Tengah dilantik, selanjutnya Jawa Barat dan DKI Jakarta.
Memeriahkan acara tersebut, dilaksanakan  gowes Go Ummat. Start dari Kantor DPW di Jalan Ngeksigondo rencananya peserta mampir di taman parkir Ngabean sekaligus diadakan bakti sosial pembagian sembako.
Acara lainnya adalah pemberdayaan ummat berupa peresmian kebun pisang di Sleman. Sore hari usai pelantikan, Ketum Partai Ummat Ridho Rahmadi dijadwalkan ramah tamah di Kulonprogo, berlanjut malam hari ke Gunungkidul. Selain itu, diadakan pula peresmian unit usaha di Bantul. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment