News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ndarboy Genk Luncurkan Album Cidro Asmoro

Ndarboy Genk Luncurkan Album Cidro Asmoro


Ndarboy Genk potong tumpeng bersama ayah dan ibunya untuk peluncuran album barunya Cidro Asmoro di Yogyakarta Minggu (19/12)

WARTAJOGJA.ID:  Helarius Daru Indrajaya atau yang dikenal luas sebagai Ndarboy (Genk) melambung tinggi berkat cover lagu Kukuh Prasetya Kudamai ‘Mendung Tanpo Udan’ beberapa saat lalu.

Kini ia mulai beranjak meninggalkan zona nyaman, kembali berkarya menelurkan alum terbaru mengangkat kisah nyata yang diberi tajuk “Cidro Asmoro”.

Ndarboy sendiri sudah berkarya di genre pop dangdut Jawa sejak tahun 2017 silam. 

Ia meraup sukses besar setelah menyanyikan ulang lagu Mendung Tanpo Udan yang membuat namanya dikenal begitu luas oleh masyarakat dunia di mana videonya ditonton lebih dari 54 juta kali di Youtube.

Pada akhir 2021 ini, Ndarboy memberanikan diri menelurkan album kedua dengan konsep berbeda dibandingkan alum pertamanya Pusakarya (2019). Kali ini tak hanya secara digital, Cidro Asmoro dikemas secara spesial dengan rilisan terbatas berbentuk boxset album fisik.

Album Ndarboy kali ini juga spesial karena 10 lagu di Cidro Asmoro sudah ditulisnya selama dua tahun berasal dari kisah nyata. Lagu-lagu itu mengangkat perjalanan kisah asmara yang cedera dan merana, lalu dibawakan dengan lirik serta aransemen pop dangdut Jawa (campursari) ala Ndarboy yang khas.

“Secara keseluruhan, album ini menceritakan proses perjalanan, pertemuan, percintaan (asmoro), ingkar janji (cidro), sakit hati, ketuhanan, perwayangan, alam dan budaya, lalu pada akhirnya mengikhlaskan. Alangkah lebih baiknya mendengarkan secara berurutan dari track 1 sampai 10, karena ceritanya akan menarik, pengalaman saya semua ini,” ungkap Ndarboy saat bertemu media, Minggu (19/12/2021) di Liquid, Jalan Magelang.

Selain keunikan dari 10 lagu yang berkesinambungan itu, album Cidro Asmoro juga akan menawarkan pengalaman audio visual secara maksimal. Rencananya 10 lagu tersebut akan dirilis menjadi video klip berseri yang akan dirilis mulai Januari 2022 hingga Oktober 2022 (satu bulan satu lagu).

“Nanti setiap sebulan sekali akan dirilis satu lagu beserta video klipnya, konsepnya music video series. Beberapa lagu bocorannya ada ‘Dalan Gronjal’, ‘Selamat Tinggal Kekasih’, dan ‘Koyo Jogja Istimewa’. Jujur tiga lagu itu jadi lagu yang paling berkesan dan membekas di album Cidro Asmoro,” tandas pria asli Pandak Bantul ini. (Hin/Dan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment