News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wisuda Mahasiswa Di Tengah Pandemi, Universitas Cokroaminoto Yogyakarta Dorong Lulusan Pandai Beradaptasi

Wisuda Mahasiswa Di Tengah Pandemi, Universitas Cokroaminoto Yogyakarta Dorong Lulusan Pandai Beradaptasi


Rektor Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) Ciptasari Prabawanti SPsi MSc PhD.


WARTAJOGJA.ID :  Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) 
menggelar upacara wisuda secara megah di Ballroom Hotel Sahid Raya Yogyakarta, Depok, Sleman, Sabtu (6/11/2021)

Dalam wisuda UCY kali ini dihadiri sebanyak 176 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 77 sarjana Fakultas Hukum, 50 sarjana Fakultas Teknik, 26 sarjana Fakultas Pendidikan Agama Islam dan 11 sarjana Fakultas Ekonomi dengan 8 sarjana lulusan terbaik (cumlaude) dari masing-masing jurusan.

"Kami berharap sarjana mampu merefleksikan diri sebagai lulusan yang berkualitas, berjiwa Islami berwawasan global sebagaimana cita-cita dari H Omar Said Cokroaminoto," ujar Rektor Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) Ciptasari Prabawanti SPsi MSc PhD.

Ia menuturkan, dalam kondisi pandemi Covid-19 yang tidak pasti sekarang ini masyarakat khususnya para sarjana dari perguruan tinggi agar berinovasi dan bertahan dalam situasi yang menuntut perubahan.

Selain itu ia berharap UCY yang telah meluluskan wisudawan-wisudawati semakin maju dan berkembang, manajemen internal semakin baik dan jejaring kerja sama semakin luas.

Pembekalan wisudawan dan wisudawati dilakukan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY Kombes Pol Burkan Rudy Satria SIKn

Ia berpesan bakal terpenting dalam memasuki dunia kerja adalah pengetahuan dan keterampilan termasuk keterampilan pribadi, keterampilan teknik dan penyelesaian masalah.

Pengetahuan yang dimaksud tidak hanya dibuku saja namun juga keterampilan dalam menghadapi permasalahan di lapangan.
Bekal selanjutnya yang menjadi begitu penting dan sia-sia apabila tidak dimiliki
ialah sopan santun dan etika.

Selain itu juga harus menghargai proses, refreshing pada kesukaan dan hobi, berolahraga, membalikkan semuanya pada agama dan taat pada aturan pidana. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment