News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sah! Gerindra Yogya Resmi Deklarasikan Prabowo Subianto Capres 2024

Sah! Gerindra Yogya Resmi Deklarasikan Prabowo Subianto Capres 2024



Jajaran Gerindra DIY bulat menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 disaksikan Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sabtu (6/11/2021) di Yogyakarta


WARTAJOGJA.ID:  Dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024 semakin menguat. 

Menyusul daerah-daerah lain, DIY menjadi provinsi ke-27 yang menguatkan hati Prabowo agar bersedia maju pada pemilu presiden (pilpres).

“Kami menerima dukungan ini untuk memantapkan hati beliau agar bersedia maju. Gerindra baru bisa dikatakan menang jika Pak Prabowo menjadi presiden. Kita bulatkan tekat dan berjuang habis-habisan untuk menang,” ungkap Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sabtu (6/11/2021), saat menghadiri Rakorda DPD Gerindra DIY di Ndalem Suryowijayan Yogyakarta.

Untuk mendukung pencalonan dan kemenangan itu, lanjut dia, DPP sudah mencanangkan strategi antara lain revitalisasi pengurus yang ditargetkan selesai Desember tahun ini. Selain itu, juga memperkuat saksi-saksi.

“Kita membentuk badan dan kader saksi yang permanen, orang-orang militan yang tidak keberatan menjadi saksi. Kita tahu, human error perhitungan suara selalu terjadi. Kita perlu betul-betul saksi yang nongkrong di TPS sampai selesai. Pengalaman kita, kelemahan Gerinda ada di saksi,” terangnya.

Selain itu, DPP Gerindra juga akan menguatkan koordinasi termasuk dengan pegiat sosial media untuk menyebarluaskan hasil kerja dan capaian Prabowo Subianto melalui dunia maya. 

“Targetnya Pak Prabowo menang dan Gerindra nomor satu,” ujarnya kepada wartawan.

Deklarasi dukungan pencalonan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden masa bakti 2024-2029 kali ini juga dihadiri unsur DPD, DPC dan DPAC, anggota DPR RI, DPRD DIY dan DPRD kabupaten/kota se-DIY.

Pernyataan dukungan dibacakan secara bersama-sama disertai teriakan yel-yel Prabowo Presiden, Gerindra menang dan Yogyakarta istimewa.

Ketua DPD Partai Gerindra DIY Brigjen TNI (Purn) RM Noeryanto menutup pidatonya dengan membacakan pantun dina Senin tuku jenang, jenange gula Jawa, Prabowo menang Yogyakarta istimewa. Segenap kader partai Gerindra se-DIY siap bahu membahu memenangkan Prabowo sebagai presiden RI masa bakti 2024-2029.

Menurut Romo Noer, sapaan akrabnya, ini merupakan momentum puncak bagi Partai Gerindra dan kemenangan Prabowo Subianto. Sesuai instruksi Ketua Harian DPP maka kemenangan 2024 itu harus dijemput.

“Kita melaksanakan rakor untuk koordinasi langkah-langkah strategis, pembentukan bapilu, revitalisasi pengurus sampai ranting, badan saksi berbasis TPS dan menyiapkan badan siber,” ucapnya.

Adapun pemateri pada rakorda kali ini adalah Dharma Setiawan, RM Sinarbiyatnujanat, Suroyo dan Danang Wahyu Broto. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment