News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PT LIB Kembangkan LIB Super Apps, Ini Gunanya

PT LIB Kembangkan LIB Super Apps, Ini Gunanya

 

PT LIB jelaskan pengembangan LIB Super Apps di Yogyakarta Minggu (28/11)

WARTAJOGJA.ID: PT Liga Indonesia Baru (LIB)  saat ini sedang mengembangkan aplikasi untuk proses skrining kehadiran penonton di stadion yang diharapkan bisa siap dalam beberapa waktu ke depan.

 "Nama aplikasinya LIB Super Apps," kata Direktur Operasional PT LIB, Soedjarno ditemui di Yogyakarta Minggu malam, 28 November 2021.

 Aplikasi tersebut semula ditarget bisa siap pada bulan November 2021. Namun, saat ini ternyata belum selesai.

 "Saat ini masih proses," kata Soedjarno.  Ia mengatakan, uji coba kehadiran penonton ke stadion akan dilakukan dalam waktu dekat. PT LIB sebelumnya masih menunggu izin dari kepolisian.

 Ia memperkirakan, uji coba penonton hadir ke stadion masih butuh persiapan matang. Di sisi lain, pemerintah akan kembali memberlakukan PPKM Level 3.

 "Apakah setelah atau sebelum level 3. Titik beratnya setelah Natal dan tahun baru," kata dia.

 Soedjarno menambahkan, konsep kehadiran penonton yang disiapkan yakni sifatnya pilihan. Artinya, komunitas-komunitas suporter akan dipilihlah yang akan ikut uji coba. Ia menegaskan, orang yang hadir ke stadion harus sudah vaksin dua dosis dan lolos skrining aplikasi peduli lindungi.

 "Jadi ada seperti pendaftaran penonton. Aplikasi PT LIB kami gunakan. Uji coba nanti jadi bahan kompetisi akan datang, sudah ada penonton home dan away, ini bisa dijadikan contoh," kata Soedjarno.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri akan meliburkan kompetisi saat gelaran Piala AFF 2020 yang dihelat Desember 2021. Selain itu, libur kompetisi juga saat pemerintah memberlakukan PPKM Level 3 pada 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. Kompetisi akan kembali berlanjut tahun depan.

 "Kompetisi break 18 Desember, pertimbangannya karena PPKM Level 3. Kepolisian fokus pengamanan," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Lukita mengatakan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong berharap bisa mendapatkan hasil maksimal pada Piala AFF nanti. Saat meliburkan kompetisi, kata dia, agar pemain bisa fokus bermain dan masyarakat memberikan dukungan. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment