News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ke Yogya, Mendagri Tito Tunggangi Land Cruiser Istimewa : Anti Peluru dan Granat?

Ke Yogya, Mendagri Tito Tunggangi Land Cruiser Istimewa : Anti Peluru dan Granat?


Land Cruiser Mendagri Tito Karnavian diparkir di Kantor Gubernur DIY Senin (1/11)


WARTAJOGJA.ID : Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menemui Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono atau Sultan HB X di Yogyakarta Senin 1 November 2021.

Kedatangan mantan Kapolri itu untuk membahas sejumlah hal, khususnya terkait usulan DIY agar 1 Maret bisa menjadi hari besar nasional.

Namun dibalik kunjungan itu, ada yang menarik. Yakni mobil Toyota Land Cruiser yang dikendarai Tito dengan nomor polisi RI 21.

Mobil gagah berwarna hitam itu tampak terparkir di area parkir tamu VVIP depan Kantor Gubernur Kepatihan.

Mobil Tito itu diketahui merupakan jenis Toyota Land Cruiser V8. Mobil jenis ini berkali-kali tampak ditunggangi Tito misalnya saat Tito Karnavian menyambangi RSPAD Gatot Subroto untuk medical check up terkait Covid-19 pada medio 2020 silam. 

Mobil Toyota Land Cruiser ini juga terlihat saat Tito berkunjung ke RSUP Persahabatan untuk melayat jenazah Kepala PPATK, Kiagus Badarudin 2020 silam. 


Land Cruiser Mendagri Tito Karnavian di parkir di Kantor Gubernur DIY Senin (1/11)

Bahkan saat masih menjabat Kapolri, Tito juga menunggangi jenis mobil ini misalnya saat menuju lokasi tempat pengeboman di Gereja Surabaya.

Dilansir dari sejumlah sumber, Toyota Land Cruiser V8 Mendagri Tito memiliki berbagai keistimewaan soal keamanannya.

Pertama, mobil Tito ini disebut-sebut anti peluru. Land Cruiser V8 warna hitam tersebut memiliki fitur anti peluru bahkan konon kabarnya granat tangan tidak dapat meruntuhkan kaca mobil lantaran sudah diganti dengan polikarbonat transparan.

Kedua, Land Cruiser V8 Menteri Tito ini juga masih dapat terus melaju meskipun ban bocor atau gembos.  
Sebab memiliki desain ban khusus yang dirancang oleh Goodyear yang menggunakan tipe Regional Haul Steer (RHS). Di mana ban tersebut juga dilapisi bahan kevlar dan memungkinkan dapat berjalan tanpa adanya angin di dalamnya.

Dan keistimewaan ketiga, mobil ini punya tenaga monster. Toyota Land Cruiser terkenal dengan mobil dengan tenaga super, memiliki mesin 1 VD-FTV V8 dengan kapasitas silinder sebesar 4.461 cc, mobil SUV tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal 235 PS dengan torsi hingga 62.8 Kgm. 

Lantas berapa harganya?

Melansir dari berbagai sumber, Toyota Land Cruiser V8 ini harganya untuk varian VX Grade berkisar Rp 2,22 Milyar (OTR Jakarta) dan varian VX-R berkisar Rp 2,56 Milyar. 

Tentu saja, itu harga standar, belum termasuk berbagai modifikasi bodi, ban dan lain-lainnya. Tertarik beli? (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment