News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bandara Adisutjipto Kembali Layani Rute Penerbangan Yogyakarta - Bali

Bandara Adisutjipto Kembali Layani Rute Penerbangan Yogyakarta - Bali


Pesawat baling-baling yang beroperasi melayani penerbangan di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. dok. istimewa


WARTAJOGJA.ID : Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta kembali melayani penerbangan langsung dengan rute Yogyakarta – Bali mulai tanggal 26 November 2021.
"Perjalanan udara dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta menuju I Gusti Ngurah Rai Bali beroperasi setiap hari pukul 07:50 WIB dan 15:40 WIB dengan maskapai Wings Air,” ujar General Manager Bandar Udara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama Kamis 25 November 2021.
Pandu mengatakan perjalanan dari Yogyakarta menuju Bali sendiri ditempuh kurang lebih 1 Jam 30 menit. Adapun perjalanan udara Yogyakarta – Bali ditempuh menggunakan pesawat baling-baling Tipe ATR yang berkapasitas kurang lebih 60 Orang. 
Sesuai dengan Ketentuan Perjalananan Udara SE Kemenhub no. 96, syarat perjalanan antar pulau Jawa dan Bali menunjukkan kartu vaksinasi minimal dosis pertama dan hasil negatif PCR yang berlaku 3 x 24 Jam atau kartu vaksinasi minimal dosis kedua dan hasil negatif Antigen yang berlaku 1 x 24 Jam.
“Yogyakarta dan Bali merupakan tujuan wisata yang sangat populer bagi wisatawan domestik dan mancanegara,” kata Pandu.
Pihaknya pun berharap dengan tambahan rute menuju Bali melalui Bandara Adisutjipto, ini masyarakat yang  sedang berada di Yogyakarta tergerak lagi untuk kembali ke Bali.
“Sehingga dunia pariwisata Indonesia bisa semakin menggeliat,” kata Pandu. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment