News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ziarah Ke Makam HB IX Gandung Pardiman Minta Kader Golkar Teladani HB IX

Ziarah Ke Makam HB IX Gandung Pardiman Minta Kader Golkar Teladani HB IX


Peringati HUT ke 57 Partai Golkar, jajaran DPD Golkar DIY menggelar ziarah di makam Sri Sultan Hamengku Buwono IX di Kompleks Makam Raja Kraton Yogyakarta di Pajimatan  Imogiri Bantul, Yogyakarta Rabu (21/10). 

WARTAJOGJA.ID : Dalam rangkaian kegiatan HUT ke 57 Partai Golkar, jajaran DPD Golkar DIY menggelar ziarah di makam Sri Sultan Hamengku Buwono IX di Kompleks Makam Raja Kraton Yogyakarta di Pajimatan  Imogiri Bantul, Yogyakarta Rabu (21/10). 

Rombongan ziarah terdari dari pengurus DPD Golkar DIY, anggota Fraksi Golkar kabupaten/kota di DIY. 

"Dalam kesempatan ini kami mendoakan semoga amal baik beliau Sri Sultan Hamengku Buwono IX diterima Allah SWT. Selain itu  Kami dari keluarga besar Golkar DIY ingin meniru keteladanan beliau yang rela berkorban untuk Negara dan rakyat Indonesia, " ungkap Ketua DPD Golkar DIY,  Drs HM Gandung Pardiman MM disela - sela acara.
 
Lebih lanjut Gandung Pardiman menambahkan Sri Sultan Hamengku Buwono IX pada masa hidupnya rela berkorban dan sangat berpihak kepada rakyat serta sangat mencintai rakyatnya. 

"Artinya pengorbanan dalam arti seluas-luasnya merupakan satu hal yang sangat kami takzimi. Selain itu,  bagi Golkar, mendiang HB IX merupakan bagian tidak terpisahkan dari Golkar." kata Gandung.  

Sri Sultan Hamengku Buwono IX waktu itu, imbuh Gandung,  merupakan bagian penting dari perkembangan Partai Golkar.

"Kantor DPD Golkar DIY Jalan Jenderal Sudirman nomor 58 itu adalah pemberian beliau HB IX yang hingga kini masih kita gunakan untuk berjuang membantu rakyat.  Oleh karena itu,  semua kader Golkar untuk mendoakan agar segala kejuangan dan pengorbanannya diterima Allah SWT," tegasnya.  

HB IX sangat gigih berjuang dan sangat merakyat. Bahkan selalu mengedepankan kepentingan rakyat Indonesia. Peran beliau HB IX sejak pra kemerdekaan dan masa kemerdekaan  sangat besar.

"Semua kader Golkar harus meneladani jiwa kejuangan beliau HB IX, harus rela berkorban dan berjuang untuk rakyat. Spirit kejuangan tersebut sejalan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang terus berjuang untuk rakyat Indonesia. Besok Pak Airlangga Hartarto juga akan ziarah ke sini ke makam HB IX    di Imogiri," ujar Gandung. 
 
Sementara Pengageng Puralaya Kotagede -Imogiri, Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, KRT Hastono Ningrat menjelaskan, semasa hidupnya HB IX memang  Golkar. Sehingga sudah sewajarnya jajaran Partai Golkar DIY ziarah ke Pemakaman HB IX. Dijelaskan, bahwa semua orang tahu bahwa HB IX dari Golkar. 

" Begini dulu ketika masih sugeng ( Hidup ) HB IX dari Golkar kan pegawai negeri," jelasnya. 

KRT Hastono Ningrat menambahkan selama ini mayoritas peziarah tujuannya ke Makam HB IX dan ada juga ke Sultan Agung.

 "Iya rata rata kalau ziarah ke makam HB IX , itu karena faktor kharisma yang dimiliki HB IX.  Perjuangan beliau dalam membela rakyat semua orang tahu, nilai nilai kejuangan baliau yang harus diteladani," pungkasnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment