News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tourism Malaysia Gelar Virtual Travel Mart Roadshow 2021 di Yogyakarta

Tourism Malaysia Gelar Virtual Travel Mart Roadshow 2021 di Yogyakarta

 

Kiri-Kanan: Marketing Manager Tourism Malaysia Niko Johan Tanosa, Ketua DPD Astindo Yogyakarta Erwin Santoso,Ketua DPD Asita DIY Hery Setyawan dan Deputy Director Tourism Malaysia Jakarta Haryanty Abu Bakar saat membuka Tourism Malaysia Virtual Travel Mart Roadshow 2021 di Yogyakarta Rabu (27/10) 

WARTAJOGJA.ID : Mencoba mengobati kerinduan akan hadirnya travel mart, Tourism Malaysia Jakarta untuk pertama kalinya menggelar secara virtual acara bertajuk ‘Tourism

Malaysia Virtual Travel Mart Roadshow 2021’. Yogyakarta dipilih sebagai destinasi pertama dalam rangkaian roadshow acara ini.

Acara yang diresmikan secara virtual oleh Direktur Jenderal Tourism Malaysia, Dato’ Haji Zainuddin Abdul Wahab pada 27 Oktober 2021 di The Alana Hotel & Convention Center ini mempertemukan 40 sellers Malaysia dengan 40 travel agent Yogyakarta secara hybrid.

“Melalui platform online yang kami sediakan, seramai empat puluh Malaysian seller yang terdiri dari 29 travel agent, 8 hotel dan 2 product owner dan 1 airline, akan membuat business matching dengan 40 buyers (travel agent Yogyakarta). Buyer yang hadir di venue, tidak perlu berpindah tempat duduk mencari sellers seperti travel mart pada umumnya karena mereka akan bertemu dengan sellers Malaysia melalui layar laptop masing-masing” jelas Haryanty Abu Bakar, Deputy Director Tourism Malaysia Jakarta.

“Sistem business matching ini berjalan secara otomatis yang mana administrator telah membuat jadwal pertemuan 40 sellers dan buyers (pre-schedule appointment) lebih awal dan akan selesai dalam tempoh 5 jam acara.” Imbuh Haryanty.

Virtual Travel Mart Roadshow 2021 diadakan sebagai langkah persiapan Malaysia untuk membuka kembali border bagi tujuan pariwisata, terutamanya pelancong dari Indonesia. Program vaksinasi Malaysia telah mencapai 74% warganya telah mendapat suntikan vaksin dosis lengkap. Hal ini yang kemudian menjadi awal mula diperbolehkan adanya pergerakan antar negeri untuk tujuan pariwisata domestik pada 11 Oktober 2021. 

 Pemerintah Malaysia berencana membuka Pulau Langkawi untuk ketibaan pelancong internasional pada bulan November. Malaysia Airlines selaku partner resmi acara business matching ini juga menyiapkan promo istimewa ‘economy flexi fare’ ke Kuala Lumpur dan Langkawi mulai Rp3,9juta untuk tiket return. Malaysia Airlines sebagai syarikat penerbangan kebangsaan Malaysia, menerusi perjanjian dengan oneworld, menerbangkan 40,000 penumpang setiap hari ke berbagai rute domestik dan penerbangan internasional ke 1000 destinasi di lebih dari 150 negara dan akses kepada lebih 650 ruang istiharat di lapangan terbang seluruh dunia.

 “Acara Tourism Malaysia Virtual Travel Mart Roadshow 2021 di Yogyakarta ini dapat terlaksana sukses dengan dukungan penuh dari rekan-rekan asosiasi travel agent lokal, yaitu DPD ASITA dan DPD ASTINDO Yogyakarta. Tourism Malaysia mengucapkan setinggi-tingginya terima kasih dan sampai jumpa di siri kedua Virtual Travel Mart Roadshow di Jakarta” tutup Haryanty. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment