News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Raih Perunggu Cabang Renang PON Papua

Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Raih Perunggu Cabang Renang PON Papua


Valeria Paulini  Yuwono (kanan) (dok.ist)


Yogyakarta: Valeria Paulini Yuwono Mahasiswa Fakultas Teknik  Industri (FTI) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) berhasil meraih medali perunggu pada  cabang olahraga renang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX  di Kota Jayapura, Papua. Valeria Paulini  Yuwono merupakan atlet renang mewakili Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada PON kali ini.  Ia berhasil meraih medali perunggu pada ajang renang perairan terbuka 5.000 m di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura Papua, Senin (4/10/2021) dengan catatan waktu 01.13.21 detik
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UPN Veteran Yogyakarta, Dr. Ir. Singgih Saptono, M.T mengatakan UPN Veteran Yogyakarta  tentunya sangat bangga dengan pencapaian yang diraih Paulini dan mengapresiasi karena Paulini tetap melaksanakan kewajibannya sebagai mahasiswa dengan baik. “Pada prinsipnya, kampus sangat mendukung setiap prestasi mahasiswa. Pihak management akan memberikan reward bagi mahasiswa yang berprestasi apalagi prestasi di tingkat PON. 
Semoga prestasi ini dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa lainnya,” tambah Wakil Rektor Bidang  Kemahasiswaan dan Kerja Sama.
Paulini  mengatakan bahwa menjadi atlet yang dapat mewakili provinsi  D.I Yogyakarta pada ajang  nasional seperti ini adalah kebanggaan yang luar biasa, sehingga dirinya selalu berupaya menjadi yang terbaik. “Berlatih keras dan berupaya menampilkan yang terbaik adalah kewajiban saya sebagai atlet. Berhasil membawa pulang medali itu adalah kebanggaan dan capaian yang sangat saya syukuri,” kata Pauline. (Had/Dho)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment