News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepala Densus 88 Mabes Polri Hadiri Pembaretan PGN Jakarta Barat

Kepala Densus 88 Mabes Polri Hadiri Pembaretan PGN Jakarta Barat



Ketum PGN Gus Iwan Cahyono (kanan) dan sekjen PGN Gus Fariz


WARTAJOGJA.ID:  Kepala Densus 88 Antiteror Mabes Polri Marthinus Hukom dan Direktur Pencegahan Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Ahmad Nurwahid menghadiri pembaretan Patriot Garuda Nusantara (PGN) Wilayah Jakarta Barat, yang dilaksanakan di Pondok Soko Tunggal Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (8/10/2021) malam.

Kepala Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Irjen Marthinus Hukom, memberikan amanatnya dengan tegas. Bahwa kehadiran PGN di Tanah Air ini penting. Jenderal polisi ini juga membeberkan tentang bahaya paham radikalisme dan cara pencegahan dan pemberantasannya.
Menurutnya, negara kita membutuhkan pemuda yang berani melindungi bangsanya. Ia mengaku bangga hadir bersama di tengah-tengah anggota PGN yang bersemangat menjaga NKRI bersama bersinergi dengan instrumen negara memberantas radikalisme, menjunjung tinggi Pancasila.
” (Pelantikan dan pembaretan-red) PGN ini bisa sebagai resonansi yang menimbulkan gelombang ke daerah-daerah lainnya.” ungkapnya.
Usia memberikan pidatonya, Irjen Marthinus didaulat oleh Panglima PGN Gus Nuril untuk menyematkan baret kepada perwakilan PGN. Gus Nuril menutup acara pada malam hari itu dengan berdoa bersama. 

Perwakilan peserta pembaretan sebanyak 200 orang hadir dari berbagai wilayah Jakarta Barat disaksikan perwakilan dari DKI Jakarta, Bali, Riau, Indonesia timur dan lain-lain.

Turut hadir dalam acara tersebut Kh.KpKH Nuril Arifin MBA selaku Senopati Patriot Garuda Nusantara, KH Ahmad Rafi’udin selaku Pengasuh Ponpes Nurul Falah Banten, dan Ketum PGN Pusat Gus Iwan Cahyono SH, Sekjen PGN Gus Faris, perwakilan masyatakat, tokoh agama, dan lain-lain.

Ketum PGN Pusat Gus Iwan Cahyono SH menyampaikan, kegiatan Thoriqoh kebangsaan dalam mengawal falsafah Pancasila dan keutuhan bangsa. Sumpah Setia dan Pembaretan PGN Jakarta Barat digelar di Pondok Soko Tunggal Rawamangun, Jakarta Timur yang diasuh Panglima Tertinggi Patriot Garuda Nusantara, DR KH Nuril Arifin Husein MBA (Gus Nuril).
“Acara pembaretan ini serasa nasional karena kehadiran sejumlah jenderal,” ucapnya.

Gus Iwan sapaan Ketum PGN Pusat membawa serta Detasemen Pasukan Khusus PGN (DEPSUS PGN) beserta jajaran Jawa Tengah lainya. Dalam acara itu DEPSUS PGN menampilkan yel-yel khasnya untuk menyemangati anggota PGN yang baru dilantik.
Perangi Terorisme
Sementara itu, dalam orasinya, Gus Nuril menyampaikan PGN ini adalah syuhada yang siap mati, ketika beteng pertahanan negara TNI dan POLRI diusik-usik.
“Jika NKRI diusik oleh kelompok radikal maka akan berhadapan dengan kami,” tegasnya.
(Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment