News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Strategi Polda DIY Hadapi Covid-19

Ini Strategi Polda DIY Hadapi Covid-19


Direktur Binmas Polda DIY Kombes Pol  Drs. Anjar Gunadi, M.M. memberi arahan dalam apel Senin (10/10) 


Yogyakarta: Pandemi covid 19 yang melanda dunia dan masuk ke Indonesia sekitar Bulan Maret 2020 tentu berdampak terhadap segala bidang, begitu juga di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kita pernah melaksanakan kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran covid 19  mulai dari kebijakan new normal, adaptasi kebiasaan baru, ppkm darurat, dan ppkm level 4,3,2,1. 

Setelah beberapa waktu lamanya DIY ditetapkan sebagai daerah dengan status PPKM level 4 saat ini sudah berada di level 3.

Pagi ini, (Senin 11/10/2021) dalam apel pagi di halaman Polda DIY yang diambil oleh Direktur Binmas Polda DIY Kombes Pol  Drs. Anjar Gunadi, M.M. kepada perwakilan personil Polda DIY, beliau menyampaikan bahwa perkembangan penyebaran covid 19 di Wilayah DIY dari update data tanggal 10 Oktober  2021 jumlah masyarakat yang terpapar positif sebanyak 36 orang, pasien sembuh sebanyak 75 orang, dan meninggal dunia 2 orang.

Lebih lanjut Anjar menyampaikan bahwa peran Polda DIY dalam upaya pencegahan dan penanggulangan covid 19 yang selama ini sudah dilakukan ada 12 program yaitu :
1. Kegiatan Rutin Ynag Ditingkatkan (KRYD)
2. Pembatas Mobilitas Masyarakat
3. PPKM mikro 3T dan 5 M
4. Percepatan vaksinasi
5. Bansos
6. Operasi Yustisi
7. Ketersediaan BOR, alkes dan faskes
8. Manajemen Media
9. Penanganan covid 19 internal
10. Posko terpadu
11. Pam Isoman
12. Penyaluran BTPKLW

Strategi Polda DIY ini tidak hanya menyasar secara eksternal saja tetapi juga internal, hal ini dikarenakan adanya anggota dan keluarganya yang juga terpapar covid 19. Kegiatann internal yang dilakukan Polda
DIY adalah “sopo aruh” yang dilaksanakan setiap Jumat dengan cara pimpinan melakukan zoom meet dengan anggota yang sedang  isoman dan sekaligus pemberian bantuan sosial. Program yang di inisiasi oleh Polda DIY inipun diikuti oleh beberapa polda lainnya.

Apel pagi yang dilaksanakan dengan prokes tersebut di hadiri oleh Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si., Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, SH., S. IK. dan pejabat utama Polda DIY.

Diakhir arahannya, Anjar berharap semoga angka positif covid 19 semakin menurun, tentu saja itu akan terwujud dengan sinergitas seluruh instansi, stakeholder dan masyarakat. Dia mengingatkan meskipun sudah vaksin masyarakat diharapkan tetap menjaga prokes,”Tutupnya.

Yogyakarta, 11 Oktober 2021
Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda D.I. Yogyakarta

Contact Person
Kabid Humas Polda D.I.Yogyakarta
Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc
HP : 081392999695

Kasubbid Penmas 
AKBP Verena SW,. S.H., M. Hum.
HP : 082214453989

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment