News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Covid-19 Aktif Sisa 300-an Kasus, Sultan HB X: Ratusan Sekolah Sudah Tatap Muka

Covid-19 Aktif Sisa 300-an Kasus, Sultan HB X: Ratusan Sekolah Sudah Tatap Muka




WARTAJOGJA.ID : Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyatakan pekan ini kasus Covid-19 aktif di wilayah itu tersisa di angka 300-an kasus saja.

"Hari ini tambahan kasus baru sebanyak 32 kasus, untuk total kasus aktif sebanyak 388 kasus," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 DIY Berty Murtiningsih Selasa 26 Oktober 2021.

Berty mengatakan positivity rate harian Covid-19 DIY per 26 Oktober sebesar 0,47 persen dan kasus meninggal dunia sebanyak nol kasus.

Adapun Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan hingga akhir Oktober ini terdapat kurang lebih 360 sekolah tingkat SMA yang sudah dibuka tatap muka.

"Sedangkan untuk tingkat SMP sebanyak kurang lebih 500 sekolah telah dilaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka secara terbatas," kata Sultan.

Sedangkan untuk tingkat SD, ujar Sultan, hanya beberapa sekolah yang telah ditunjuk yang diperbolehkan untuk melakukan ujicoba tatap muka secara terbatas.

"Sebanyak 90 persen peserta didik di DIY telah memperoleh vaksin dosis pertama dan sebanyak 54 persen telah memperoleh vaksin dosis kedua," kata Sultan.

Selain peserta didik, Sultan mengatakan, sebanyak 95 persen guru di DIY telah memperoleh vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua. 
 
"Dari target vaksinasi secara keseluruhan DIY ada 2.879.699 jiwa, capaian vaksinasi secara keseluruhan sudah mencapai 91,46 persen dosis pertama dan 68,63 persen dosis kedua,” kata Sultan. (Mar/Ian)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment