News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tiga Pemain PS Sleman Cedera, Terancam Tidak Tampil Menghadapi Madura United

Tiga Pemain PS Sleman Cedera, Terancam Tidak Tampil Menghadapi Madura United





WARTAJOGJA.ID - Tiga pemain PS Sleman diperkirakan belum bisa memperkuat pasukan Super Elang Jawa dalam laga kontra Madura United pada pekan ke-4 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya Jakarta, Sabtu (25/09/21) sore. Ketiganya masih cedera dan butuh  penanganan yang berbeda.

Mereka adalah Saddam Emirudin Gaffar, Irfan Bachdim dan Arthur Irawan yang masih butuh waktu untuk proses pemulihan.

“Kalau secara general kondisi para pemain sudah mulai bagus. Tapi memang ada beberapa pemain yang mungkin masih butuh waktu untuk pemulihan. Seperti Saddam, Arthur dan Irfan Bachdim,” kata Fisioterapi PSS, Muhammad Firman usai mendampingi latihan di Jakarta, Kamis (23/09/21) malam.

Firman menjelaskan, Saddam memang memiliki kendala pada lututnya. Hal inilah yang membuat penyerang muda ini belum dapat memperkuat Super Elja sejak pekan pertama Liga 1 dimulai.

Proses pemulihan untuk cedera yang dialami Saddam memang tak sebentar. Kondisi ini tentu disayangkan oleh tim pelatih. Namun keputusan untuk mengistirahatkan Saddam sementara harus tetap dilakukan untuk menghindari risiko yang lebih besar lagi.

“Saddam ada sedikit kendala di lutut. Kemarin kita sudah lakukan beberapa tes tapi memang Saddam butuh rest. Sekarang Saddam sudah mulai maintenance untuk pemulihan fisiknya dengan pelatih fisik,” jelasnya.

Sedangkan dua pemain PSS lainnya yakni Irfan Bachdim dan Arthur Irawan juga harus menepi sejenak. Keduanya dilanda cedera ketika melakoni Official Training sebelum melawan Arema pada Sabtu (18/09/21) lalu.

“Arthur mengalami kendala groin, ada semacam tight (tegang) gitu. Kalau Irfan di hamstring. Karena memang Irfan memiliki riwayat cedera hamstring, jadi kemarin ada sedikit tight,” tambah Firman menjelaskan.

Tim medis pun segera melakukan tindakan pemulihan dengan memberi program latihan khusus selama beberapa hari lalu. Setelah dirasa cukup, Firman dan dokter tim langsung melakukan screening test untuk mengetahui kondisi terbaru keduanya.

“Kalau dari sisi medis, kondisi sudah bagus. Sekarang sudah diserahkan ke pelatih fisik untuk maintenance. Kemungkinan Irfan Bachdim untuk turun di pertandingan selanjutnya sudah 50:50, sedangkan Arthur dan Saddam masih belum,” pungkasnya. (Kan/Fur)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment