News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PD XII GM FKPPI Gelar Konsolidasi Jelang Musda, Ini Pesan Sang Ketua

PD XII GM FKPPI Gelar Konsolidasi Jelang Musda, Ini Pesan Sang Ketua




Ketua PD XII GM FKPPI, Faried Jayen Soepardjan

WARTAJOGJA.ID: Pengurus Daerah XII Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI Polri (GM FKPPI) menggelar konsolidasi dan peringatan HUT Ke 43. 

Hajatan ini digelar di Ndalem Sambisari, Kecamatan Kalasan, Sleman Yogykarta Minggu 12 September 2021 malam. 

Ketua PD XII GM FKPPI, Faried Jayen Soepardjan mengatakan bahwa kegiatan yang digelar ini merupakan bagian dari peringatan HUT FKPPI ke 43. FKPPI sendiri dideklarasikan pada 12 September 1978. 

Faried Jayen mengatakan bahwa semua anggota PD XII GM FKPPI seluruhnya merupakan anak biologis dari TNI dan Polri. 

"Semua anggota (GM FKPPI) adalah adalah biologis TNI Polri. Kami (PD XII GM FKPPI) ketat dalam keadministrasian anggota. Ada penyelewengan data akan kami keluarkan," ujar Faried Jayen. 

"Yang abal-abal alias bukan anak TNI-Polri saya jamin gak bisa merapat jadi anggota. Anggota saya (PD XII GM FKPPI) dari 4 matra (TNI AD, TNI AU, TNI AL dan Polri) komplit,"sambung Faried Jayen. 

Putera Brigjen TNI Ery Soepardjan ini menyampaikan di usia 43, harapannya GM FKPPI bisa lebih dewasa dalam menyikapi situasi saat ini. Selain itu, anggota GM FKKPPI diharapkan bisa selalu berkontribusi di masyarakat. 

Faried Jayen menjabarkan bahwa selain memeringati HUT ke 43 FKPPI, pertemuan anggota yang digelar dikediamannya ini juga sebagai ajang konsolidasi jelang musyawarah daerah. Faried Jayen mengungkapkan Musda PD XII GM FKPPI rencananya akan digelar pada akhir tahun 2021 mendatang. 

"Musyawarah daerah atau musda merupakan forum tertinggi di tingkat propinsi. Rencananya akan kita gelar akhir tahun. Di Musda ini kita buktikan kalau kader-kader GM FKPPI adalah solid, kuat dan militan," tegas Faried Jayen. 

Dalam acara peringatan HUT ke 43 FKPPI ini dihadiri pula oleh para pembina organisasi. Diantaranya dari Korem 072 Pamungkas, Lanud Adisutjipto dan Polda DIY. 

Dalam sambutannya, Kasiter Korem 072 Pamungkas, Kolonel Gempar Sebayang mengapresiasi kiprah GM FKPPI selama ini. Gempar menjabarkan jiwa-jiwa anak kolong adalah jiwa disiplin dan siap membela tanah air harus terjaga. 

"Di depan saya di bawah pembinaan Ketua Faried Jayen ini saya yakin darahnya anak kolong. Lorengnya (seragam GM FKPPI) adalah darah mengalir. Kalau pakai ini (seragam GM FKPPI) harus lebih yakin dalam bertindak. Selain semangat nasionalisme, jiwa-jiwa disiplin anak kolong harus tetap dijaga," ungkap Gempar. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment