News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pasca Laga Pertama, PSS Segera Recovery Demi Curi Poin dari Persiraja

Pasca Laga Pertama, PSS Segera Recovery Demi Curi Poin dari Persiraja

PSS Sleman (ist)
WARTAJOGJA.ID : Skuat PS Sleman segera melakukan recovery pasca bertanding melawan Persija Jakarta di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (05/09/21) lalu. Laga awal kemarin bukan pertandingan yang mudah, terlebih para pemain baru melakukan latihan bersama selama 6 hari sebelum pertandingan.

“Pertandingan kemarin memang cukup melelahkan, tapi kondisi pemain masih dalam batas normal. Dari awal 2 bulan lalu, kondisi mereka sudah bagus. Kalau pun sekarang ada penurunan, masih dalam tahap wajar,” pelatih fisik PSS, Danang Suryadi di Lapangan Puzdiksi, Bogor, Selasa (7/9/2021) sore.

Laga berikutnya pada Sabtu (11/09/21) menghadapi Persiraja Banda Aceh, Danang mengatakan bahwa soal adanya rotasi atau pergantian pemain merupakan keputusan pelatih kepala. Jika beberapa pemain tidak fit atau tidak maksimal, bisa saja dilakukan rotasi sebagai salah satu solusinya.

Meski begitu, dalam waktu yang kurang dari seminggu, ia berharap recovery bisa berjalan mulus seperti yang diprogramkan oleh tim pelatih. Kalau kondisinya bagus, bisa kembali ke performance semula itu merupakan modal berharga menghadapi Persiraja.

“Meski begitu, perkara rotasi itu kewenangan pelatih kepala. Bagaimana strateginya nanti menghadapi Persiraja,” ujar Danang.

Diakui Danang, Bagus Nirwanto dan kolega butuh waktu 1-3 pertandingan untuk mengembalikan puncak penampilan mereka di lapangan. Waktu pemulihan fisik yang dibutuhkan para pemain saat ini tak jauh beda saat mengarungi Piala Menpora 2021.

“Dibutuhkan satu hingga tiga pertandingan untuk mengembalikan peak performance pemain. Di tiga pertandingan pertama masih adaptasi mencari penampilan terbaik, tapi setelah itu pelan-pelan menunjukkan kemajuan,” pungkasnya. (Pak/Dho)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment