News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PANsinasi, Gerakan PAN Jogja Vaksinasi Covid-19 Bagi 500 Warga

PANsinasi, Gerakan PAN Jogja Vaksinasi Covid-19 Bagi 500 Warga


DPD PAN Kota Jogja mengelar vaksinasi secara massal untuk 500 penerima suntikan vaksin Sinovac, di PDHI Alun-alun Utara Jogja, Sabtu (18/9)

WARTAJOGJA.ID : DPD PAN Kota Jogja mengelar vaksinasi secara massal untuk 500 penerima suntikan vaksin Sinovac, di PDHI Alun-alun Utara Jogja, Sabtu (18/9). Merupakan pemberian dosis pertama, ditujukan untuk mempercepat vaksinasi di Kota Jogja.

Sekretaris DPD PAN Kota Jogja Rifki Listianto menjelaskan peserta disuntik dosis pertama dengan vaksin CoronaVac produksi Sinovac. Kegiatan vaksinasi massal ini pun diberikan tajuk “PANsinasi”. 

“Kuota dosis untuk 500 dosis, namun antusiasme peserta mengikuti vaksinasi massal membeludak, yang mendaftar lebih banyak,” tutur dia.
RESPONS JUGA : Berpakaian Adat, PAN Jogja Peringati HUT RI Ke-76 Tahun

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Jogja itu mengungkapkan PAN tidak menyekat dengan mengharuruskan peserta merupakan konstituen ataupun kadee PAN. Tetapi PAN memberikan keleluasaan kepada masyarakat Kota Jogja untuk mendaftar vaksinasi.

“Tidak harus kader PAN. Karena tujuannya juga membantu pemkot dalam percepatan vaksinasi untuk warga ber-KTP Kota Jogja yang ditargetkan selesai pada akhir bulan ini, ” ucap pria Patehan, Kraton, Kota Jogja itu.

Ia mengatakan, PAN ingin memberikan partisipasi secara sungguh-sungguh dalam percepatan vaksinasi supaya segera mencapai herd immunity dan kegiatan perekonomian kembali dibuka.

Kegiatan “PANsinasi” ini hanya digelar sehari. Bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari RS PKU Muhammadiyah Bantul, dalam satu jam ditargetkan bisa menyuntikkan vaksin untuk 100 orang.

Untuk mengurangi kerumunan pun, undangan dibuat berbeda sesuai dengan jadwal penyuntikan. “Kami atur supaya tidak datang bersamaan dan menciptakan kerumunan dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi berterima kasih serta mengapresiasi “PANsinasi” yang digelar DPD PAN Kota Jogja. Terlebih vaksinasi dikhususkan untuk warga ber-KTP Kota Jogja. Karena membantu proses percepatan vaksinasi untuk warga Kota Jogja. Target pemkot, seluruh warga Kota Jogja sudah selesai divaksin pada bulan ini. 

“Terima kasih, karena kegiatan PANsinasi ini turut membantu pemkot menyisir warga Kota Jogja yang belum divaksin,” ungkapnya.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN DIY itu menyebutkan, sebenarnya pemkot sudah menyuntikkan hingga lebih dari 500 ribu dosis vaksin. Tapi mayoritas merupakan warga non KTP Kota Jogja.

Dari sekitar 348 ribu warga Kota Jogja yang wajib vaksin, baru sekitar 67 persen atau sekitar 200 ribu yang sudah divaksin. 

Sisanya belum divaksin dengan berbagai alasan. Pemkot Jogja, kata dia, sudah menyiapkan tiga sentra vaksinasi hingga vaksinasi di wilayah untuk mengejar target 100 persen warga Kota Jogja sudah divaksin. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment