News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kejar Herd Immunity dan Pemulihan Ekonomi, Polda DIY Gelar Vaksinasi Massal bagi UMKM

Kejar Herd Immunity dan Pemulihan Ekonomi, Polda DIY Gelar Vaksinasi Massal bagi UMKM


Vaksinasi massal dari Polda DIY bagi UMKM dan masyarakat umum di Balai Desa SendangmulyoSenin (6/9/2021).
WARTAJOGJA.ID : Agar tercapai herd immunity (kekebalan) komunal) saat Pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19), 80 persen penduduk dalam sebuah wilayah harus sudah tervaksinasi.

Untuk mewujudkan herd immunity di wilayah Desa Sendangmulyo, Minggir, Sleman, Yogyakarta, Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerja sama dengan pemerintah desa setempat menggelar kegiatan vaksinasi massal bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan masyarakat umum, di Balai Desa Sendangmulyo, Senin (6/9/2021).

Rangkaian agenda ini merupakan wujud kepedulian Polda DIY kepada UMKM dalam bentuk kegiatan Vaksinasi Massal dan Pemberian Bantuan Sosial (Bansos)

"Polda DIY memang mendapat amanah dari pemerintah pusat untuk membantu dan memfasilitasi percepatan program vaksinasi untuk masyarakat," ujar AKBP Sulistyo S.Pd selaku Wadir Binmas Polda DIY.

Sulistyo menuturkan, dengan tercapainya herd immunity, perekonomian desa diharapkan bisa segera pulih kembali. Dan, ke depan wisatawan pun diharapkan sudah bisa masuk ke desa namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Kompol Dwi Prasetyo, SE., MH. selaku Kasubdit 2 Ditintelkam Polda DIY menyampaikan, seluruh kegiatan operasional bagi UMKM, baik itu dalam rangka produksi maupun distribusi, memang harus terlebih dulu memenuhi syarat vaksinasi demi pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19.

Harapannya, Sentra Kerajinan Bambu Pring Barokah yang menjadi ikon dan mata pencarian utama warga Sendangmulyo bisa kembali produktif sehingga pemulihan ekonomi dan penanganan COVID-19 bisa berjalan beriringan.

"Semoga setelah divaksin masyarakat bisa lebih sehat dan terhindar dari resiko terinfeksi COVID-19 sehingga para pelaku UMKM, terutama Kerajinan Bambu bisa tetap produktif di saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)," ungkapnya.

Sementara itu, dr. Titi Rahma selaku Ketua Tim (Katim) Vaksinasi Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda DIY mengungkapkan, 1000 dosis pertama Vaksin Sinovac yang diberikan diharapkan bisa menekan laju penularan dan infeksi COVID-19 di Kalurahan Sendangmulyo.

"Kegiatan kali ini melibatkan tenaga kesehatan (nakes) dari Biddokkes Polda DIY dan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Yogyakarta, untuk proses screening dan penyuntikan peserta," imbuhnya.

Budi Sutanto selaku Lurah Desa Sendangmulyo menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal untuk UMKM dan masyarakat ini. Ke depan diharapkan sinergi dengan Polda DIY akan terus terjalin dengan baik guna menyukseskan berbagai program dari pemerintah. (Sub/Rls)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment