News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolda DIY Melaunching Dan Melepas Vaksinasi Mobil Keliling

Kapolda DIY Melaunching Dan Melepas Vaksinasi Mobil Keliling


Kapolda DIY Melaunching Dan Melepas Vaksinasi Mobil Keliling

WARTAJOGJA.ID : Bertempat di Halaman Mapolda DIY, Kapolda DIY melaunching dan melepas mobil vaksinasi keliling, Kamis 16 September 2021. 

Sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi Nasional, pada kesempatan berbahagia Ini, Polda DIY melaksanakan “Launching Dan Pelepasan Mobil Vaksinasi Keliling”. Mobil vaksinasi ini akan melayani kelompok masyarakat diseluruh penjuru wilayah D.I. Yogyakarta, sehingga target pencapaian vaksinasi di wilayah Yogyakarta segera terpenuhi. 

Pada kesempatan kali ini Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si.,  melepas secara langsung mobil vaksinasi keliling  ini didampingi oleh pejabat utama Polda DIY dan Kapolres jajaran. 

Dalam sambutannya Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si., mengatakan pelaksanaan percepatan vaksinasi di wilayah D.I. Yogyakarta sangat memerlukan dukungan dari sektor swasta maupun Stake Holder terkait. Dimana sektor swasta memiliki peran sangat penting dalam mensukseskan vaksinasi Nasional, oleh karena itu Saya menghimbau kepada seluruh pejabat utama dan Kapolres/ta agar menjalin kerjasama dengan pihak swasta dibidang percepatan vaksinasi.

" Tak lupa pada kesempatan ini, Saya mengucapkan  terima   kasih  kepada  seluruh  pihak penyelenggara kegiatan ini dan terus tingkatkan Inovasi-inovasi yang dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya dimasa Pandemi Covid-19.
Semoga apa yang telah kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa." Imbuh Kapolda DIY.

Sementara itu Dirbinmas Polda DIY Drs. Anjar Gunadi, M.M.,  mengatakan kepada pewarta  dalam rangka mendukung kesuksesan program pemerintah pemberian vaksinasi massal di masyarakat maka di Ditrektorat Binmas dan Biddokes Polda DIY melaksanakan akselerasi atau percepatan vaksinasi khusus di daerah terpencil mengingat wilayah Polda DIY masih banyak daerah-daerah terpencil yang sulit terjangkau. 

Saat ini pencapaian vaksinasi dosis 1 di wilayah  DIY sebesar 76,8% sebagian besar terdiri daerah kota desa dan daerah yang terjangkau sampai saat ini khususnya di wilayah terpencil belum terfasilitasi karena terkendala geografi dan jarak ke fasilitas kesehatan. Oleh karena itu Ditbinmas dan Biddokes Polda DIY membuat terobosan mobil vaksinasi keliling sejumlah 7 unit yang terdiri dari 1 unit mobil penerangan keliling Ditbinmas Polda DIY, satu unit mobil vaksinasi keliling Biddokes, dan 5 unit mobil penerangan keliling Polres jajaran.

Diharapkan dengan adanya mobil vaksinasi keliling ini akan mempercepat capaian vaksinasi di DIY dan kegiatan ini diharapkan mampu menekan jumlah penderita covid 19 sehingga wilayah DIY segera dapat terbebas dari pandemi ini. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment