News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Yenny Wahid Serahkan Dua Unit Ambulance dan Logistik Tangani Covid-19 di 15 Desa

Yenny Wahid Serahkan Dua Unit Ambulance dan Logistik Tangani Covid-19 di 15 Desa


Yenny Wahid Serahkan Dua Unit Ambulance dan Logistik Tangani Covid-19 di 15 Desa Rabu (25/8) (ist)

WARTAJOGJA.ID : Tingginya kasus Covid-19 di Indonesia dirasakan semua pihak, termasuk warga Desa atau Kelurahan Damai yang menjadi dampingan Wahid Foundation. Kondisi ini mendorong Wahid Foundation yang didukung oleh UN Women, menginisiasi rencana aksi yang fokus pada pencegahan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Sebanyak 15 Desa/Kelurahan Damai yang ada di tiga provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur mendapatkan beragam bantuan dari Wahid Foundation. Mulai dari bantuan mobil ambulance, bantuan medis hingga paket sembako.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Yenny Wahid, selaku Direktur Wahid Foundation pada Rabu (25/8) di Peace Village, Desa Taraman, Ngaglik, Sinduharjo, Sleman, Yogyakarta. Bantuan langsung diterima oleh perwakilan tiga Desa Damai, meliputi Jetis, Gemblegan dan Nglinggi. Ketiga desa ini berada di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Bantuan berupa satu unit mobil ambulance lengkap dengan sirene, tandu, serta tabung oksigen untuk Desa Nglinggi. Sementara bantuan untuk warga Desa Gemblegan dan Jetis, berupa 445 paket logistik (beras, minyak goreng, telur, gula, vitamin, dan hand sanitizer), 44 set APD, 2 set tabung oksigen, 4 buah oksimeter, 2 buah tensimeter, 5 set kasur busa dan penyekat ruangan isoman, 4 unit alat semprot elektrik, 40 jeriken disinfektan, 20 ribu buah masker dan 5 unit tempat cuci tangan portable untuk warga Desa Gemblegan dan Jetis. Bantuan berupa satu unit mobil ambulance juga diberikan kepada Kelurahan Candirenggo, Malang.


Yenny Wahid Serahkan Ambulance dan Logistik Tangani Covid-19 di 15 Desa Rabu (25/8) (ist)

Yenny berharap, bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19. “Harapan ke depan semua bantuan bisa meringankan sedikit beban warga yang terdampak pandemi Covid-19. Peralatan serta prasarana yang diberikan pun bisa dirasakan manfaatnya dalam jangka panjang dan dengan sebaik-baiknya,” katanya.  

Desa Damai merupakan program yang diprakarsai Wahid Foundation dan didukung UN Women untuk mempromosikan kesejahteraan, kesetaraan dan penghormatan terhadap keberagaman masyarakat tingkat desa/kelurahan.


Yenny Wahid Serahkan Dua Unit Ambulance dan Logistik Tangani Covid-19 di 15 Desa Rabu (25/8) (ist)

Menurut Yenny Program Desa Damai mendorong peran perempuan sebagai aktor perdamaian dalam mengembangkan kohesi sosial dan memperkuat daya tahan masyarakat dalam ekonomi, sosial dan budaya. “Desa Damai menggunakan pendekatan lintas sektor, seperti pemberdayaan ekonomi berkelanjutan, mekanisme pembangunan berkelanjutan dan penguatan peran perempuan,” ujarnya.

Hingga saat ini, sebanyak 14 Desa/Kelurahan sudah melakukan deklarasi Desa Damai dari total 31 Desa/Kelurahan yang menjadi dampingan Wahid Foundation.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment