News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PKS Helat Jogja Merdeka Vaksin Libatkan 500 Peserta Dan Bagi 1000 Bendera Merah Putih

PKS Helat Jogja Merdeka Vaksin Libatkan 500 Peserta Dan Bagi 1000 Bendera Merah Putih


DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Yogyakarta menggelar vaksinasi Covid-19 bertajuk Jogja Merdeka Vaksin Sabtu (7/8/2021) di Aula Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DIY.

WARTAJOGJA.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Yogyakarta dalam mencegah penularan covid-19, menggelar vaksinasi covid-19 bertajuk Jogja Merdeka Vaksin pada hari Sabtu (7/8/2021) bertempat di Aula Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DIY.

Tak kurang 500 peserta divaksinasi dan terbagi dalam 5 tahapan sesi itu.

Ketua DPW PKS DIY Agus Mas'udi mengungkapkan vaksinasi massal yang digelar itu sekaligus sebagai jawaban atas banyaknya pertanyaan masyarakat soal vaksin Covid-19.

"Di masyarakat kita masih terjadi perdebatan vaksin dan anti vaksin. Kami dari PKS menyatakan sikap jelas bahwa kami mendukung vaksinasi yang digelar pemerintah karena vaksinasi ini efektif menanggulangi penyebaran wabah Covid-19," kata Agus.

Agus mengatakan di dalam situasi pandemi ini ibarat sebuah perang melawan penjajah seperti masa perjuangan kemerdekaan lalu.

"Hanya bedanya kita sekarang menghadapi musuh yang tidak terlihat, sehingga senjata kita sekarang hanya menjaga protokol kesehatan dan vaksinasi ibarat baju besi atau rompi anti peluru kita," kata Agus.

Sementara Ketua DPD PKS Kota Yogyakarta, Apt Nasrul Khoiri, S.Far 
mengatakan vaksinasi sebagai salah satu ikhtiar untuk mencegah penularan covid dan menimimalisir dampak serius paparan covid sudah menjadi program utama pemerintah sekaligus menjadi kebutuhan utama masyarakat.

Nasrul Khoiri menyebutkan, dari evaluasi dilapangan masih ditemukan beberapa tantangan dan hambatan dalam pelaksanaan vaksin.

Tantangan dan kendala itu seperti sebaran dan ketersediaan stock vaksin yang tidak merata, serta kesadaran masyarakat untuk vaksinasi masih belum maksimal.

"Perlu upaya serius dan terobosan kreatif dari pemerintah untuk mengatasi hambatan-hambatan yang ada," tambahnya.

Dia juga menyampaikan, DPD PKS Kota Yogyakarta sebagai bagian komponen masyarakat berkomitmen memberikan dukungan penuh atas upaya tersebut, salah satu bentuknya adalah menyelenggarakan agenda vaksinasi massal dengan sasaran target kader, simpatisan dan keluarga serta masyarakat umum.


DPD PKS Kota Yogyakarta menggelar vaksinasi Covid-19 bertajuk Jogja Merdeka Vaksin Sabtu (7/8/2021) di Aula Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DIY

"Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas akesehatan yang telah membantu ketersediaan slot vaksin untuk kebutuhan vaksinasi massal PKS," katanya.

Nasrul Khoiri juga mengatakan, seluruh SDM kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan oleh kader-kader kesehatan PKS kota Yogyakarta, sehingga tidak mengganggu prioritas pelayanan SDM nakes Pemerintah Kota Yogyakarta.

"Harapannya dengan momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 Agustus ini, bangsa Indonesia umumnya dan warga masyarakat kota Yogyakarta bersatu padu merdeka dari ancaman pandemi covid," ucapnya.

Dalam perhelatan vaksinasi massal PKS kali ini sambung Nasrul Khoiri juga dilaksanakan launching program tebar 1.000 bendera merah putih untuk menyemarakkan peringatan HUT kemerdekaan RI di rumah-rumah warga masyarakat. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment