News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Percepatan Vaksinasi Bagi Pelaku Ekonomi Produktif Digencarkan

Percepatan Vaksinasi Bagi Pelaku Ekonomi Produktif Digencarkan


Dari ki-ka: Heri Dendi (Penasehat KADIN DIY), Santosa Rochmad (Dirut BPD DIY), GKR Mangkubumi (Ketum KADIN DIY), Jimmy Parjiman (Ketua OJK DIY) & Robby Kusumaharta (Waketum KADIN DIY)

WARTAJOGJA.ID : KADIN DIY telah mendudukung dan melakukan percepatan vaksinasi bagi pelaku ekonomi bagi UMKM, Koperasi dan karyawan perusahaan di DIY pada tanggal 25 Juli -29 Juli 2021. 

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Pemda DIY (Dinas Koperasi dan UMKM DIY dan Dinas Tenaga Kerja DIY) dan Kemnetrian Kesehatan RI diselenggarakan di Jogja Expo center (JEC) dan Pasar Seni Gabusan (PSG), Bantul, Yogyakarta. 

Kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi bagi karyawan perbankan. Untuk kegiatan ini KADIN DIY bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK DIY), Bank Indonesia DIY dan Kementerian Kesehatan RI di JEC, Yogyakarta (Sabtu, 31 Juli 2021). 

Jumlah peserta vaksinasi selama 25 Juli – 29 Juli 2021 dan 31 Juli 2021 mencapai 13.900 orang, termasuk 162 karyawan dari perbankan.

“Kami OJK dan Industri Jasa Keuangan (IJK) sejak awal adanya pandemi covid19 berkomitmen  membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid19 salah satunya dengan ikut serta dalam percepatan program vaksinasi kepada pelaku jasa keuangan, nasabah serta, masyarakat untuk menciptakan herd immunity”, jelas Jimmy Parjiman (Kepala OJK DIY). 



Akseptor vaksin dari Industri Jasa Keuangan di JEC

OJK bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan sampai dengan akhir tahun ini berencana akan melakukan vaksinasi terhadap 10 juta pelaku jasa keuangan, keluarga, nasabah dan masyarakat seluruh Indonesia. 
Menurut Jimmy, untuk tahap pertama di DIY, OJK bersama BI, dan lembaga jasa keuangan  akan melakukan vaksinasi terhadap 21.000 lebih pelaku jasa keuangan, nasabah serta masyarakat.

“Oleh karena itu kerjasama dengan  KADIN DIY ini sangat membantu  percepatan  terciptanya kekebalan komunal”, tegas Jimmy. 

Target vaksinasi yang telah dan akan dilakukan oleh OJK dan DIY secara bertahap sesuai dengan ketersediaan vaksin dan infrastuktur pendukung lainnya. Dalam pelaksanaannya akan melibatkan pemangku kepentingan seperti Pemda DIY,  KADIN DIY, Perguruan Tinggi, TNI/POLRI dan sebagainya.

“KADIN DIY menyambut baik kerjasama pelaksanaan vaksinasi dengan OJK DIY dan BI DIY dan sebaiknya kerjasama ini tetap dilanjutkan baik dalam vaksinasi maupun dalam pengembangan serta pengutan pelaku usaha di DIY”, harap GKR Mangkubumi selaku Ketua Umum KADIN DIY.  

Selanjutnya kegiatan vaksinasi KADIN DIY bekerjasama dengan Diskop dan UMKM DIY akan menyasar UMKM, Koperasi, pelaku ekonomi dan karyawan perusahaan di wilayah Kabupaten Gunungkidul dan Kulon Progo. 

“Tim Vaksinasi KADIN DIY akan mendatangi di kedua wilayah tersebut atau jemput bola”, jelas GKR Mangkubumi.

“KADIN DIY DIY selama ini telah beberapa kali bekerjasama dengan OJK DIY dan BI DIY dalam beberapa kegiatan diskusi terkait upaya pemulihan ekonomi di DIY”, jelas Y. Sri Susilo (Komtap Bidang Organisasi dan Keanggotaan KADIN DIY). 

"Ke depan kerjasama tersebut akan ditingkatkan intensitias serta bentuknya misalnya pelatihan bagi pelaku usaha," tutup Susilo.(Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment