News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mendarat, Yogya Beri Keringanan Pemesanan All New Nissan Magnite

Mendarat, Yogya Beri Keringanan Pemesanan All New Nissan Magnite


All New Nissan Magnite mendarat di Yogyakarta (ist)

WARTAJOGJA.ID : Main dealer Nissan Yogyakarta, Wahana Sumber Baru Yogyakarta menyatakan SUV kompak All New Nissan Magnite baru mendarat di Yogyakarta pada akhir Agustus ini. 

General Manager Nissan Datsun PT Wahana Sumber Baru Yogyakarta Irawan Nurisman mengatakan khusus untuk unit ini pihaknya menggeber promo khusus berupa keringan pembayaran uang muka atau downpayment setiap pembelian secara kredit.

"Untuk pembelian selama Agustus-September konsumen cukup memberikan uang muka 15 persen atau Rp 35 juta-an," kata Irawan Sabtu 28 Agustus 2021.

Selain itu, Irawan menyebut untuk pembelian sampai bulan Agustus, konsumen juga bisa mendapatkan asuransi gratis selama setahun penuh.

Dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang terus diperpanjang ini, Nissan Yogya lebih memilih berfokus menggarap pasar All New Nissan Magnite ini berdasar referensi konsumen loyalnya saja.

"Sejak Magnite tiba di Yogya, kami langsung tancap gas menawarkan ke konsumen loyal dengan cara  menyediakan unit untuk test drive mereka meskipun dengan segala keterbatasan karena PPKM diperpanjang lagi," kata Irawan.

Pasar konsumen loyal jadi prioritas karena PPKM ini membuat sejumlah sektor usaha terpengaruh.

"PPKM ini banyak terdapat penundaan pembelian. Konsumen sudah oke, namun dalam prosesnya mereka harus bersabar karena datangnya unit kendaraan harus menyesuaikan kondisi pandemi," kata Irawan.

Irawan menuturkan Nissan Magnite ini pun sejatinya diluncurkan resmi Desember 2020 lalu. Namun pengiriman unit pertama mobil impor CBU India tersebut baru dilakukan empat bulan kemudian pada April 2021. 

Salah satu penyebab molornya pengiriman ini juga dialami banyak pihak. Efek domino yang ada, Nissan India disebut tengah berfokus untuk memprioritaskan Magnite untuk dalam negerinya karena tingginya permintaan di negara setempat. 

Terbatasnya jatah dari India, harus dibagi ke dealer-dealer Nissan di seluruh Indonesia. Di pasar Indonesia, keterbatasan stok inilah yang membuat konsumen harus berkompetisi untuk lebih dulu bisa memilikinya.

Dari segi interior, Nissan Magnite sendiri mengedepankan gaya sporty dan modern. Ada sejumlah fitur menarik, seperti layar instrumen 7 inci TFT Around View Monitor, Tyre Pressure Monitoring System, headunit berukuran 8 inci dan Engine Start Stop Button. 

Jantung pacu All-new Nissan Magnite pun cukup unik karena dilengkapi mesin HRAO 1.000 cc Turbo 3 silinder, yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 100 PS dan torsi 160 Nm. Mesin berteknologi "mirror bore cylinder coating" yang juga digunakan Nissan GT-R, untuk mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, hingga menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment