News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT 76 RI, Polda DIY Salurkan Bansos Covid-19 Bagi Warga Komunitas Parkir Ngabean

HUT 76 RI, Polda DIY Salurkan Bansos Covid-19 Bagi Warga Komunitas Parkir Ngabean


Polda DIY menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat komunitas terdampak Covid-19 di Kompleks Parkir Ngabean Kota Yogyakarta bertepatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 Selasa 17 Agustus 2021.

WARTAJOGJA.ID : Polda DIY menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat komunitas terdampak Covid-19 di Kompleks Parkir Ngabean Kota Yogyakarta bertepatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 Selasa 17 Agustus 2021.

"Sebagai bentuk kepedulian, bertepatan dengan momentum HUT ke-76 RI, Polda DIY menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga komunitas Parkir Ngabean yang selama ini bergantung pada sektor wisata. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ungkap AKP Legowo Saputra, Kanit Direktorat Intelkam Polda DIY di sela penyerahan paket bantuan itu.

AKP Legowo Saputra mengatakan
pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir dua tahun ini telah membawa dampak ke berbagai lini kehidupan tak terkecuali Yogyakarta yang mengandalkan sektor wisata dan pendidikan.

"Termasuk komunitas parkir wisata Ngabean Yogyakarta ini, dulu sebelum pandemi hampir setiap hari dipenuhi bus-bus wisata dari berbagai daerah. Tempat parkir ini menghidupi ribuan orang mulai dari pedagang, pemilik kios, tukang becak, juru pakir maupun kru angkutan wisata Si Thole," kata dia.

Sekarang, akibat sepinya wisatawan ada dari mereka yang terpaksa bertahan. Ada yang menjual sepeda motornya dan cara cara lainnya agar bisa menyambung hidup.

“Seluruh komunitas di kompleks Parkir Ngabean ini dulunya sangat bergantung dari geliat wisata Yogyakarta. Selama pandemi ini otomatis berhenti total. Kemarin sempat dibuka namun kembali lagi ditutup. Pedagang pun kosong sama sekali. Rekan-rekan yang di komunitas ini sangat butuh bantuan,” ungkap AKP Legowo Saputra, 
 
Selain itu, Polda DIY juga memberikan dukungan operasional untuk kegiatan kemanusiaan. Terlihat satu unit ambulans di kawasan itu yang turut mendapat bantuan kelengkapan untuk operasional penanganan Covid-19.

“Mereka fokus kegiatan sosial kemanusiaan. Kami dukung,  harapan kami bisa menjaga situasi kamtibmas di Ngampilan ini kondusif. Mereka punya satu ambulans. Peralatan belum lengkap. Dengan dukungan operasioal ini bisa membeli tandu,” ucapnya.

Andi Jatmika selaku ketua komunitas parkir Ngabean memberikan apresiasi kepada jajaran Polda DIY dan Polsek Ngampilan yang telah memberikan bantuan.

“Karena pandemi belum tahu kapan berakhir kita berharap ada solusi dari pemerintah buat kami agar nanti kegiatan di Ngabean ini, dan di parkiran lain, bisa dibuka, supaya perekonomian kami bisa berjalan lancar dan normal seperti sedia kala,” pungkasnya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment