News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi Umumkan Positif Covid-19

Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi Umumkan Positif Covid-19


Wawali Kota Yogya Heroe Poerwadi umumkan positif Covid-19 (dok humas Pemkot Yogya)

WARTAJOGJA.ID: Ketua Harian Satgas Covid-19 yang juga Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengumumkan dirinya positif Covid-19 pada Senin petang 19 Juli 2021.

"Ijinkan kepada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa saat ini saya positif, terpapar Covid 19," ujar Heroe melalui laman akun media sosialnya yang juga telah dikonfirmasi kebenarannya oleh bagian humas Pemkot Yogya.

Heroe menjelaskan, kondisi badannya secara umum sehat, hanya disertai sedikit batuk dan dahak. 

"Saturasi oksigen 97, (saya) masih bisa kerja WFH (work from home)," ujar Heroe.

Heroe pun memohon doa pada masyarakar agar bisa cepat pulih kembali. Ia juga mengingatkan masyarakat tetap semangat dan menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

"Tetap kompak, jaga kebersamaan dan saling menjaga, melindungi, dan menyelematkan. Semoga Allah memberikan kita kekuatan dan kemampuan sehingga mampu selamat melewati pandemi dengan kemenangan. Aamiin YRA," kata Heroe.

Tepat sehari sebelum mengumumkan dirinya positif Covid-19, pada Minggu 18 Juli 2021, Heroe sempat membuat keterangan pers yang menyoroti ganasnya mutasi varian Delta yang telah masuk Yogyakarta.

Heroe menghitung, laju kecepatan penularan Covid-19 harian di Kota Yogyakarta pasca varian Delta terdeteksi melonjak menjadi sekitar 1.000 persen lebih.

"Varian Delta ini tingkat sebarannya lebih cepat dan lebih mudah. Dalam bulan Juli ini, di Kota Yogya tingkat kecepatannya lebih dari 10 kali lipat, daei biasanya kasus harian tertinggi 30 kasus, Juli ini mencapai 300-400 kasus," kata Heroe.

Heroe saat itu juga meminta masyarakat agar merayakan Idul Adha dari rumah masing-masing.

"Tidak ada takbir keliling. Takbir dilakukan dari rumah masing atau secara daring melalui masjid," kata dia.

Heroe juga menyatakan tidak ada shalat Ied yang diselenggarakan di lapangan dan di masjid. Shalat Ied diselenggarakan di rumah masing-masing dan penyembelihan hewan kurban dilakukan mulai tanggal 21-23 Juli dengan menjalankan protokol kesehatan ketat. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment