News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sido Muncul Bersama Pengusaha Peduli NKRI Himpun Beras 35.000 Ton Bantu 7 Juta Keluarga Terdampak Covid-19

Sido Muncul Bersama Pengusaha Peduli NKRI Himpun Beras 35.000 Ton Bantu 7 Juta Keluarga Terdampak Covid-19


PT. Sido Muncul bersama Pengusaha Peduli NKRI serta Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mendonasikan 35.000 ton beras bagi 7 juta keluarga terdampak pandemi Covid-19 Jumat (23/7/2021) (ist)

WARTAJOGJA.ID : Aksi kemanusiaan untuk membantu masyarakat selama pandemi Covid-19 tak henti dilakukan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul).

Terbaru, Sido Muncul berkolaborasi bersama Kadin Indonesia beserta pengusaha yang tergabung dalam Pengusaha Peduli NKRI serta Yayasan Buddha Tzu Chi menghimpun bantuan sekitar 35.000 ton beras untuk disalurkan kepada 7 Juta kepala keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 di Jawa dan Bali.

Penyerahan bantuan secara simbolis digelar pada Jumat (23/7/2021) di Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Jakarta yang diserahkan oleh para pimpinan perusahaan kepada Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid.

Sejumlah perusahaan yang tergabung dalam bantuan ini di antaranya Sinarmas, Agung Sedayu Group, Astra International, Djarum Group, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Barito Pacific Tbk, PT Intisumber Bajasakti.

Kemudian ada pula First Resources Ltd, PT HM  Sampoerna Tbk, Panin Group, Triputra Group, KPN Corp, Gan Konsulindo dan PT Garuda Food Putra Putri Jaya Tbk, dan PT industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul Tbk.

Bantuan Sido Muncul dan para pengusaha ini sebagai partisipasi membantu masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi yang belum juga usai.


Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengapresiasi langkah kebaikan bagi masyarakat dengan turut menyumbang dana untuk beras.

Selain beras, bantuan lain juga didistribusikan, seperti konsentrator oksigen, aktivasi sentra vaksin, serta penyaluran obat-obatan yang masih sulit diperoleh pasien covid-19.

Irwan Hidayat mengungkap banyak masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sehingga perlu membutuhkan bantuan.

“Saat masa PPKM ini memang banyak masyarakat yang terdampak dan sangat membutuhkan bantuan. Semoga pandemi ini segera berlalu," ujar Irwan.

Irwan mengaku, kepedulian di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia bukan yang kali ini saja karena ini yang kesekian kalinya ikut berpartipasi memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Pada 2020, Sido Muncul juga memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), uang tunai, paket sembako, nasi bungkus, dan produk-produk lainnya.

Bantuan tersebut diserahkan melalui rumah sakot, PERSI, PMI, Kitabisa.com Benihbaik.com, dan lembaga banruan sosial lainnya.

“Kepedulian kami dalam menghadapi pandemi telah kami lakukan sejak tahun lalu, dimana kami telah memberikan bantuan berupa APD, uang tunai, paket sembako nasi bungkus, dan produk-produk Sido Muncul. Dana yang kami keluarkan tahun lalu sebesar lima belas miliar rupiah,” kata Irwan.

Sido Muncul telah menyalurkan bantuannya untuk para korban bencana alam yang terjadi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat serta Flores NTT.

Tak hanya itu, bantuan juga diberikan untuk awak kapal KRI Nanggala 402 yang tenggelam di laut utara Bali, serta beberapa kegiatan CSR lainnya.
Total dana yang telah dikeluarkan sampai saat ini sebanyak Rp 7 miliar.

Irwan menyarankan agar menyelesaikan pandemi Covid-19 ini dengan bersama-sama.

"Menurut saya saat seperti ini memang dibutuhkan kerja sama. Pokoknya bersatu hati pada saat masa sulit ini," ujar Irwan.

Dia tak menampik bahwa pandemi ini telah menyusahkan banyak orang termasuk masyarakat. Namun, sebagai pengusaha dirinya hanya bisa membantu.

"Buat masyarakat memang sangat sulit, buat pemerintah sulit sekalai. Semuanya harusnya sadar, kita semua pasti partisipasi. Saya sebagai pengusaha bisa membantu kemudian masyarakat tenang," tambah Irwan.

Irwan berharap Covid-19 segera berlalu dari Indonesia. "Komitmen kami cuma satu, membantu pemerintah dan membantu masyarakat semaksimal mungkin. Kami ingin negeri ini selamat karena ini negeri yang kaya raya, semoga bisa selamat dan melewati pandemi dengan baik," tutur Irwan.

Pengusaha Peduli NKRI adalah sekumpulan pengusaha Indonesia, baik besar maupun menengah, yang memiliki kepedulian serta inisiatif sukarela di luar inisiatif sosial yang telah dilaksanakan oleh masing-masing perusahaan untuk menjangkau langsung masyarakat yang membutuhkan. (Rls/***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment