News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Setelah Jenazah Di Mobil, Hari Ini Sleman Angkut Dua Jenazah Covid-19 Yang Meninggal Di Jalanan

Setelah Jenazah Di Mobil, Hari Ini Sleman Angkut Dua Jenazah Covid-19 Yang Meninggal Di Jalanan



WARTAJOGJA.ID : Pasca menemukan dua warga positif Covid-19 yang meninggal di dalam mobil pribadinya pekan lalu, Posko Dekontaminasi Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman Yogyakarta menemukan lagi dua orang positif Covid-19 yang meninggal di jalanan Selasa 13 Juli 2021.

Dua warga yang ditemukan tergeletak meninggal di jalanan itu masing-masing laki-laki dengan perkiraan usia masing-masing 50 tahun.

"Satu jenazah ditemukan meninggal di tepi Jalan Pasar Jangkang Kecamatan Ngemplak dan satu orang lagi di tepi jalan Kecamatan Berbah," ujar Koordinator Posko Dekontaminasi Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sleman Vincentius Lilik Resmiyanto  Selasa.

Lilik mengatakan untuk jenazah yang ditemukan di Jalan Pasar Jangkang, diketahui meninggal dunia saat sedang berada persis di depan rumah kerabatnya. 

Warga setempat yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkan ke Posko BPBD Sleman dan tim pun langsung datang untuk mengevakuasi.

"Dari informasi yang kami terima, almarhum sebelumnya tidak tahu jika sebenarnya dia sedang positif Covid-19 ditambah memiliki komorbid (penyakit penyerta)," kata Lilik. 

Diduga karena Covid-19 nya semakin memburuk dan tanpa penanganan medis di rumah sakit, warga itu pun meninggal dunia.

Sedangkan untuk satu jenazah lagi yang ditemukan di tepi jalan Kecamatan Berbah Sleman, diketahui merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Jenazah ODGJ di Berbah ini hasil testnya juga positif Covid-19. Yang menangani pertama kepolisian sektor Berbah dan pihak kecamatan lalu 
pemulasaraannya di Rumah Sakit  Bhayangkara Polda DIY," kata Lilik.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman, Makwan mengatakan sejak Senin hingga Selasa, 12-13 Juli, ada sebanyak 18 warga terkonfirmasi Covid-19 di Sleman yang meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing.

"Sejak Senin kemarin kami melaksanakan 20 kali pemulasaraan jenazah Covid-19, di mana 18 orang di antaranya meninggal di rumah," kata dia. 

Sedangkan secara keseluruhan, layanan permohonan pemakaman dengan protokol Covid pada hari Senin di BPBD Sleman tercatat sebanyak 59 jenazah. 

Namun karena keterbatasan tenaga, tiga pemakaman baru bisa dilaksanakan pada Selasa ini. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment