News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bantu Warga Terdampak Covid, DPC PDIP Kota Jogja Bagikan Daging Korban

Bantu Warga Terdampak Covid, DPC PDIP Kota Jogja Bagikan Daging Korban


DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta bagikan daging kurban kepada masyarakat Rabu (21/7)

WARTAJOGJA.ID: DPC ucapkan selamat idul adha 1442 H, dengan harapan dan doa semoga masyarakat senantiasa sehat dan selalu dalam perlindungan Allah.

"Pada Idul Adha tahun ini, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta memotong 2 sapi di Rumah Pemotongan Hewan, sesuai anjuran pemerintah. Selanjutnya membagikan daging qurban untuk membantu masyarakat khususnya yang terdampak akibat pandemi covid19. Daging qurban secara protokol kesehatan dibagikan ke 14 kecamatan dan 1 tempat di DPC", ujar KH Masyhuri, Ketua Panitia di Yogyakarta.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta Dedi Jati Setiawan dalam kesempatan pembagian daging qurban di Pakualaman mengajak masyarakat untuk secara disiplin bergotong royong memutus mata rantai penularan Covid19. Dedi mengajak masyarakat bahu membahu memerangi Covid19 dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Eko Suwanto yang hadir di Kantor DPC saat menyerahkan daging qurban secara langsung diterima tokoh masyarakat di Baciro Yogyakarta, menambahkan bahwa Partai mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk bersama masyarakat menghadapi situasi ini dengan saling menolong, bergotong royong saling membantu. 


DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta bagikan daging kurban kepada masyarakat Rabu (21/7)

Ketua RT 29 RW 08  Wiwik Wicaksono Kelurahan Baciro, Gondokusuman Yogyakarta menyampaikan terima kasih atas bantuan masker dan daging qurban yang sebagian akan diperuntukkan warga yg isoman diwilayahnya.

Eko Suwanto didampingi Bendahara DPC Endro Sulaksono menambahkan untuk membantu masyarakat, Pemkot Yogyakarta harus kerja keras.

"Masyarakat menyampaikan aspirasinya agar Pemkot Yogyakarya untuk segera mengalokasikan anggaran untuk membantu masyarakat yang terdampak. Melengkapi bantuan perlindungan sosial baik PKH, BST, BPNT, Kartu Sembako dari Pemerintah Pusat", ujar Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Eko Suwanto yang juga bertugas sebagai Ketua Komisi A DPRD DIY mengharapkan agar alokasi anggaran bagi masyarakat terdampak juga harus didahului dengan pendataan dengan benar, melibatkan RT, RW, RK dan LPMK serta Lurah. Serta anggaran perlindungan sosial dialokasikan dengan cepat dan tepat sasaran.

"Pemkot harus lari lebih cepat untuk membantu masyarakat terdampak, menjamin kebutuhan pangan masyarakat, selain tetap kerja keras menekan laju kenaikan kasus positif dan merawat pasien secara baik", ujar Eko Suwanto (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment