News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Serahkan GeNose, BPD DIY Syariah Perkuat Sinergi dengan Unisa Yogya

Serahkan GeNose, BPD DIY Syariah Perkuat Sinergi dengan Unisa Yogya


Bank BPD DIY Syariah (ist)

WARTAJOGJA.ID: Bank BPD DIY Syariah bersilaturahmi dengan Unisa Yogyakarta di kampus tersebut Selasa (29/6).
 
Dalam kesempatan itu BPD DIY Syariah juga menyerahkan GeNose yakni alat deteksi Covid berbasis hembusan nafas temuan UGM Yogyakarta.

Diharapkan dari silaturahmi itu dapat dimanfaatkan akademisi Unisa Yogyakarta untuk memonitor, menjaga kesehatan akademisi Unisa Yogyakarta

BPD DIY Syariah menegaskan terus
memperkuat kerja sama dengan Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta. 

Diharapkan dengan sinergi ini dapat mengangkat potensi dari masing-masing pihak.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad mengatakan baik Bank BPD DIY Syariah, maupun Unisa Yogyakarta masing-masing memiliki potensi yang perlu diangkat. 

Adanya sinergi ini, diharapkannya mengangkat potensi yang ada, dan dapat membantu menggerakan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Santoso juga menyinggung unit syariah BPD DIY saat ini juga terus berkembang. Salah satu yang baru dikatakannya adalah KUR Syariah. KUR Syariah dapat dinikmati oleh Pengusaha UMKM di wilayah DIY, mulai dari KUR Super Mikro plafon sampai dengan Rp10 juta. 

Lalu, KUR Mikro plafon sampai dengan Rp50 juta, dan KUR Kecil plafon sampai dengan Rp500 juta. 

Diharapkan dengan produk baru yang ditawarkan ini dapat menjangkau segmen UMKM mitra syariah.

Saat ini digitalisasi yang dilakukan BPD DIY juga tumbuh pesat. “Perkembangan bagus, pemakaian dan merchant-merchant digital ini pertumbuhan sangat bagus, dari sisi pemakaian nilai transaksi meningkat. Lebih efisien pastinya, terlebih di tengah pandemi ini layanan minim sentuhan sangat dianjurkan. Kami akan terus edukasi ke masyarakat untuk layanan digital ini,” ucap Santoso.

Rektor Unisa Yogyakarta, Warsiti mengharapkan sinergi dengan BPD DIY Syariah dapat terus berjalan. “Kami harap para mahasiswa atau yang lain dari Unisa dapat melakukan transaksi keuangan dengan mudah. Kemudian kedepan kerja sama terus berlanjut, dengan adanya kampus merdeka ini, senantiasa kami bersinergi. Mungkin kedepan ada program magang atau yang lainnya,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh BPD DIY Syariah. Diharapkan dengan bantuan GeNose dapat membantu mendeteksi dini Covid-19. “Untuk membantu skrining awal, semisal ada yang reaktif kami dapat segera tindak lanjuti tes selanjutnya,” ucapnya. (Rls)
 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment