News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Serah Terima Mou KPU Kota Yogyakarta Bersama FTI UAD Dan FTI UKDW

Serah Terima Mou KPU Kota Yogyakarta Bersama FTI UAD Dan FTI UKDW


KPU Kota Yogyakarta akan melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perguruan Tinggi di Yogyakarta (ist)

WARTAJOGJA.ID : Dalam rangka peningkatan pelayanan publik KPU Kota Yogyakarta berupaya berkolaborasi dengan semua pihak. 

Pada tahun 2020 KPU Kota Yogyakarta telah kerjasama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta melalui portal Jogja Smart Service (JSS) untuk memberikan layanan dan Informasi KPU.  

Saat ini, KPU Kota Yogyakarta akan melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perguruan Tinggi di Yogyakarta. 

Kerjasama ini fokus dilaksanakan dengan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) dan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Duta Wacana ( FTI UKDW). 

"Perguruan Tinggi merupakan lembaga pendidikan yang memiliki tujuan untuk mencapai Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tujuan tersebut adalah Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian Kepada Masyarakat," ujar Ketua KPU Kota Yogyakarta Hidayat Widodo Selasa (8/6).

Di samping itu, ujar Hidayat, sesuai dengan kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Perguruan Tinggi melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).  

MBKM merupakan program yang memberi ruang mahasiswa dalam mengalami, mengamati dan mempelajari penerapan hasil pembelajaran secara langsung. 

"KPU Kota Yogyakarta adalah salah satu mitra yang dijadikan tempat belajar mahasiswa untuk menerapkan keilmuan yang telah di terima di kampus, baik FTI UAD  maupun FTI UKDW," jelas Hidayat.

Dalam kerjasama ini, KPU Kota Yogyakarta berharap kemajuan teknologi dapat digunakan untuk meningkatkan sarana penunjang pemilu. 

Diantaranya adalah; Sistem Visualisasi Hasil Pemilu, Sistem Pelayanan Pendaftaran Pemilih, Sistem Pendaftaran Badan Ad Hoc, serta Sistem Pelayanan Perkantoran. 

"Sedangkan ruang lingkup dalam kerjasama dengan FTI UAD dan UKDW ini adalah; Penelitian, Magang, Sharing Knowledge, Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Skripsi," kata Hidayat.

Hal ini menurut Hidayat, akan memberikan ruang secara leluasa bagi kampus dalam menjalankan tujuan Tri Dharma Perguruan Tinggi. (Ard)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment