News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Nelnet International Siapkan Webinar Menarik Bahas Masa Depan Pendidikan Anak di Era Covid-19

Nelnet International Siapkan Webinar Menarik Bahas Masa Depan Pendidikan Anak di Era Covid-19


Press conference Nelnet Senin (7/6)

WARTAJOGJA.ID: Pandemi Covid-19 telah memberikan gambaran atas kelangsungan dunia pendidikan di masa depan melalui bantuan teknologi. 

Namun, teknologi tetap tidak dapat menggantikan peran guru, dosen, dan interaksi belajar antara pelajar dan pengajar sebab edukasi bukan hanya sekedar memperoleh pengetahuan tetapi juga tentang nilai, kerja sama, serta kompetensi. 

Situasi pandemi ini menjadi tantangan tersendiri bagi kreativitas setiap individu dalam menggunakan teknologi untuk mengembangkan dunia pendidikan. 

Berangkat dari hal itu Nelnet International, penyedia platform pendidikan dan pembayaran terkemuka, kembali akan menyelenggarakan webinar pendidikan yang kali ini mengangkat tema ‘The Future of Our Children K-12 Schools in the Age of Covid-19’, Rabu (9/6/2021). Webinar ini merupakan rangkaian dari kegiatan Forum Pemimpin Pendidikan Internasional Nelnet di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Nelnet International bermitra dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Kedutaan Besar Republik Indonesia (Australia), Nahdlatul Ulama (NU), Indonesia Australia Business Council (IABC) dan Global Victoria, serta Universitas Amikom Yogyakarta.

Webinar menghadirkan para pembicara ahli, seperti Rektor Universitas Amikom Yogyakarta Prof Dr M Sutanto MM, Goerge Iwan Marantika (President IABC), Duta Besar Indonesia untuk Australia Y Kristiarto legowo dan KH Fahmi Akbar Idris dari NU.

Pembicara lain, Rebecca Hall (Commissioner for Victoria South East Asia, Victoria Govt), DeeAnn Wenger (President at Nelnet Business Solutions), Joseph Egan selaku host (EVP, Global Solutions, Nelnet International) dan Mark Wile (Executive Vice President FACTS International).

Joseph Egan dalam jumpa pers virtual (sebelum webinar), Senin (7/6/2021) mengatakan, tema-tema kunci yang akan dieksplorasi dalam webinar meliputi perkembangan anak usia dini, meningkatnya peran orang tua dalam membina pendidikan, mendukung perkembangan mental, sosial, dan spiritual siswa. Serta implikasi dari pembelajaran online dan campuran.
“Webinar ini akan berfokus pada masa depan anak-anak kita dan sekolah K-12 (sekolah dasar dan menengah) di era Covid-19. Para pembicara akan berbagi wawasan dan mengeksplorasi praktik terbaik di era yang serba tidak pasti saat ini,” kata Joseph. Jumpa pers dipandu oleh George Iwan Marantika diikuti sejumlah wartawan dari media lokal dan nasional di Hotel Tentrem Yogyakarta. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment