News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kader Golkar Ini Siagakan Mobil Ambulans Gratis bagi Warga Sleman

Kader Golkar Ini Siagakan Mobil Ambulans Gratis bagi Warga Sleman

Kader Golkar Siagakan Mobil Ambulans Gratis bagi Warga Sleman

WARTAJOGJA.ID : Kebutuhan mobil ambulans umum cukup krusial. Hanya, belum semua masyarakat bisa mengakses ambulans secara mudah, murah, dan cepat. 

Hal itu mendorong Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sleman Banudoyo Manggolo, S.Kom untuk menyediakan ambulans gratis bagi siapa saja yang membutuhkan layanan transportasi medis. "Khususnya bagi warga kurang mampu. Semua free. Bahan bakar dan driver sudah kami siapkan," ujarnya, Rabu (3/6/2021).

Menurut Banu, driver dihandle para relawan dan kader Golkar. Mobil ambulans tersebut disiagakan di pinggir Jalan Kaliurang KM 17, Pakem. Tepatnya di sebuah warung sate di depan (seberang) kantor Bank BRI KCP Unit Pakem. "Itu supaya mudah terlihat publik dan memudahkan akses saat ambulans mau dipakai," ungkapnya.

Meski ambulans disiagakan di Pakem, jelas Banu, bukan berarti mobil tersebut hanya untuk warga Pakem dan sekitarnya. Tapi untuk siapa saja yang membutuhkannya. 

Dengan ambulans tersebut, Banu berharap, warga kurang mampu yang butuh ambulans bisa terlayani secara cepat. Terlebih mereka yang tempat tinggalnya di pelosok desa yang sulit terjangkau kendaraan angkutan umum. "Nah, ambulans ini bisa melayani antar jemput dari rumah warga ke rumah sakit dan sebaliknya. Tiap hari 24 jam nonstop," jelasnya.

Banu menambahkan, warga yang harus menjalani rawat jalan atau kontrol kesehatan rutin juga bisa memanfaatkan ambulans tersebut. Misalnya untuk keperluan cuci darah atau kemoterapi. Di rumah sakit mana saja. (Gik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment