News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aksi Damai, AMPB Beri Sikap Dukung TWK KPK

Aksi Damai, AMPB Beri Sikap Dukung TWK KPK


AMPB Beri Sikap Dukung TWK KPK

WARTAJOGJA.ID : Di saat sorotan kritis dan degradasi terhadap KPK terkait dengan rencana pemecatan 75 karyawannya kian memuncak, sekelompok massa yang tergabung dalam Aksi Masyarakat Peduli Bangsa (AMPB) melakukan aksi damai mendukung kebijakan lembaga ati rusuah itu.

Dukungan AMPB ini diujudkan dalam aksi damai membentangkan spanduk dan orasi diikuti 40-an anggotanya, di Titik Nol Km Yogyakarta, Rabu (9/6/2021). Aksi diawali dengan kirab simpatisan yang memakai blangkon, sorjan, sembari mengibarkan bendera merah putih.

Koordinator AMPB, Waljito, mengatakan pihaknya mengadakan aksi damai yang mendukung KPK. KPK itu milik masyarakat luas, bukan sekelompok orang.

“KPK akan memecat 75 pegawai yang tidak lolos mengikuti Tes wawasan Kebangsaan (TWK). Semua pasti ada pro-kontra. Ini sangat dinamis. Kami dukung pimpinan KPK dan NKRI. Kami ingin situsi yang yang kondusif. Alih status pegawai KPK menjadi APSN membuat situasi memanas,” ujar Waljito.

AMPB, tegas dia, tidak akan lelah menyuarakan aspirasi dan mengawal Pancasila dan NKRI. Aksi berjalan terib dan lancar, serta mematuhi protokol kesehatan. (Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment