News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

1.822 Mahasiswa Baru Diterima Jalur SBMPTN 2021 di UPN Yogyakarta

1.822 Mahasiswa Baru Diterima Jalur SBMPTN 2021 di UPN Yogyakarta




WARTAJOGJA.ID : Universitas Pembangunan Nasional (UPN) "Veteran" Yogyakarta telah mengumumkan nama-nama peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang berhasil diterima menjadi mahasiswa baru di kampus itu untuk tahun akademik 2021/2022.
Peserta dapat mengecek hasil pengumuman SBMPTN 2021 melalui website Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), yakni http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. 
Namun, selain mengakses laman utama LTMPT, peserta juga bisa melihat hasilnya di laman UPN dengan cara login di website UPN, mulai pukul 15.00 WIB. 
Selanjutnya, peserta diminta memasukkan nomor peserta SBMPTN dan tanggal lahir pada kolom. Lalu, klik opsi Lihat Hasil Seleksi. Setelah laman memuat hasil SBMPTN, peserta bisa mengecek status kelulusannya.
Rektor UPN Veteran Yogyakarta Mohamad Irhas Effendi mengatakan pada tahun 2021 ini jumlah pendaftar di UPN melalui jalur SBMPTN mencapai sebanyak 26.769 pendaftar. 
Dengan perincian pendaftar untuk Program Studi (Prodi) Sains dan Teknologi (Saintek) mencapai 13.443, dan pendaftar untuk Prodi Sosial dan Humaniora (Soshum) ada 13.326 pendaftar. 
“Dari jumlah tersebut, hanya 1.822 orang dinyatakan lolos melalui jalur SBMPTN,” kata Effendi Selasa 15 Juni 2021.

Dilihat dari jumlah pendaftar dan yang diterima, Effendi mengatakan kuantitas dan kualitas pendaftar yang ingin menjadi mahasiswa di kampus itu terus meningkat.
Penanggung Jawab Penerimaan Mahasiswa Baru UPN Veteran Yogyakarta Hendro Wijanarko mengatakan tahun ajaran baru 2021 ini kuota mahasiwa baru (maba) di UPN sebanyak 3.640 maba. Dengan perincian 728 maba diterima melalui jalur SNMPTN, dan 1.822 maba melalui SBMPTN. Kemudian, 1.090 maba diterima melalui jalur Seleksi Mandiri (SM). (Nas)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment