News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil Ketua Komisi C DPRD Gunungkidul Supriyani Gencarkan Sosialisasi Perda Pemberdayaan Perempuan

Wakil Ketua Komisi C DPRD Gunungkidul Supriyani Gencarkan Sosialisasi Perda Pemberdayaan Perempuan




Wakil Ketua Komisi C DPRD Gunungkidul Supriyani S.sos (kiri) mengadakan sosialisasi Perda Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak /PPA yang bertempat di Kalurahan Bejiharjo Kapanewon Karangmojo Gunungkidul.
WARTAJOGJA.ID: Wakil Ketua Komisi C DPRD Gunungkidul Supriyani S.sos. mengadakan sosialisasi tentang Perda Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak /PPA yang bertempat di Kalurahan Bejiharjo Kapanewon Karangmojo Gunungkidul Selasa 11 Mei 2021.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut beberapa perangkat desa setempat, perwakilan dari anak-anak dan ibu-ibu kader yang lain.

Dalam kesempatan ini Supriyani selaku Wakil Ketua Komisi C DPRD Gunungkidul menjelaskan perihal pelaksanaan Perda PPA tersebut kepada perwakilan anak dan ibu-ibu kader di Kelurahan Bejiharjo.

"Saya berharap dengan adanya Perda PPA ini,teruama untuk perlindungan anak dari tindak kekerasan/eksploitasi anak maupun pergaulan bebas jadi lebih terjaga" kata Supriyani, yang akrab disapa Bu Yani.

Untuk saat ini di wilayah kabupaten Gunungkidul, politikus Partai Demokrat itu mengungkap angka pernikahan dini presentasenya sudah mulai menurun menjadi kurang lebih 30% dibandingkan tahun sebelumnya. Begitu juga dengan angka kenakalan remaja.


Wakil Ketua Komisi C DPRD Gunungkidul Supriyani S.sos (dua dari kiri) mengadakan sosialisasi Perda Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak /PPA yang bertempat di Kalurahan Bejiharjo Kapanewon Karangmojo Gunungkidul.


Seperti diketahui saat ini apa lagi di era teknologi seperti sekarang ini, anak tentunya lebih dituntut untuk bisa lebih mengerti tentang IT, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini di mana pendidikan pun semua menggunakan internet atau sistem daring. 

"Hal ini tentunya juga saya berharap peran orangtua harus lebih aktif, terutama untuk mendampingi anak ketika mereka mulai mengenal dunia sosial media. Jangan sampai justru si anak khususnya atau remaja putri malah kebablasan mengenal dunia sosial media," tegas Yani.

Sementara itu untuk pemberdayaan perempuan khususnya diwilayah Gunungkidul sendiri mengalami peningkatan, dibantu dengan adanya pemberdayaan UMKM yang sedang dikembangkan saat ini.

"Dengan demikian saya harapkan para perempuan ini tidak lagi cuma sekedar duduk manis di rumah tapi juga bisa lebih mandiri lagi,"ujar Yani.

Tak lupa, Yani menyampaikan beberapa pesan menghadapi lebaran tahun ini pula bagi masyarakat. Supaya bisa untuk bersabar dan menahan diri untuk tidak bepergian.

"Saya menghimbau untuk masyarakat tetap patuhi peraturan pemerintah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah sholat Ied besok, " ucapnya.

Hal ini disampaikan kepada masyarakat karena untuk di wilayah Gunungkidul sendiri masih memiliki zona merah sehingga perlu untuk antisipasi penularan virus covid 19.


Wakil Ketua Komisi C DPRD Gunungkidul Supriyani S.sos (kiri) mengadakan sosialisasi Perda Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak /PPA yang bertempat di Kalurahan Bejiharjo Kapanewon Karangmojo Gunungkidul.

"Diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan sholat Ied maupun malam takbiran," pungkas Yani. (Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment