News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

RS Mata Dr YAP Sabet Rekor MURI Untuk Webinar Mata Terlama 14 Jam Peringati HUT ke 98

RS Mata Dr YAP Sabet Rekor MURI Untuk Webinar Mata Terlama 14 Jam Peringati HUT ke 98


Direktur Utama RS Mata Dr Yap dr Alida Lienawati Mkes di sela menerima piagam penghargaan Webinar Mata Terlama dari Representatif MURI, Sri Widayati di RS Mata Dr Yap Yogyakarta Sabtu (29/5)

WARTAJOGJA.ID : Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) pada Sabtu (29/5/2021) memyerahkan penghargaan kepada Rumah Sakit Mata Dr YAP Yogyakarta karena berhasil menyelenggarakan Webinar Mata Secara Nonstop Terlama saat puncak acara HUT ke-98 rumah sakit itu.

Pemecahan rekor bertajuk National Record Breaking for the Longest Nonstop Eye Webinar ini dimulai pukul 07.00 dan berakhir 21.15 WIB secara nonstop dengan total waktu 14 jam 15 menit.

" Webinar mata nonstop terlama ini bukan semata-mata untuk meraih rekor MURI namun untuj menjalankan visi serta misi RS Mata Dr Yap sebagai rumah sakit pendidikan," kata Direktur Utama RS Mata Dr Yap dr Alida Lienawati Mkes di sela menerima piagam penghargaan tersebut dari Representatif MURI, Sri Widayati di RS Mata Dr Yap Yogyakarta.

Alida mengungkap RS Mata Dr Yap sebagai rumah sakit terkemuka yang nyaris menginjak usia seabad ingin hadir dan berpartisipasi aktif membentuk generasi yang unggul melalui inovasi kreasi melibatkan sinergi dalam harmoni.

"Kami juga berharap dari kegiatan ini akan lebih termotivasi memberikan yang terbaik bagi negeri. Terima kasih kepada semua pihak, narasumber, organisasi profesi, MURI, sponsor dan apresiasi seluruh panitia serta sivitas hospitalia,” kata dokter Alida.


Direktur Utama RS Mata Dr Yap dr Alida Lienawati Mkes (kiri) di sela menerima piagam penghargaan dari MURI

Dalam webinar bertajuk National Record Breaking for the Longest Nonstop Eye Webinar ini tercatat lebih dari 2.500 orang mendaftar untuk bergabung dalam event yang ditujukan bagi dokter spesialis mata, residen, dokter umum, perawat, refraksionis optisien dan publik ini.

Selain itu, webinar juga menampilkan 26 pembicara yang terdiri dari 21 dokter spesialis mata, 4 perawat mata, 1 refraksionis optisien serta 2 panelis.

Ketua Umum Yayasan Dr Yap Prawirohusodo GBPH Prabukusumo bersama Ketua Pembina Yayasan Dr Yap Prawirohusodo, KPH Indrokusumo mengatakan turut mengapresiasi dan rasa hormat kepada para narasumber yang bersedia memberikan wawasan sekaligus pencerahan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Webinar kali ini nonstop menampilkan 8 topik dan 26 judul seminar mata,” kata GBPH Prabukusumo.

Perwakilan MURI Sri Widayati mengatakan webinar RS Mata Dr Yap ini sudah resmi tercatat sebagai rekor oleh MURI.

“Kami dari Museum Rekor-Dunia Indonesia menyatakan dan mengumumkan Webinar Mata Secara Nonstop Terlama resmi tercatat di rekor MURI,” kata Sri.

Webinar ini didukung oleh Yayasan Dr Yap Prawirohusodo, Museum Rekor-Dunia Indonesia, Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia dan Indonesian Visual Science. 

Webinar yang sukses berlansung 22 Mei 2021 itu terbagi delapan sesi, dibuka dengan Updating Skill for Refractionist Optician dengan menghadirkan dr Rossada Adiarti SpM, dr Esti Mahanani SpM dan Untung Suparman Amd RO SKM MH (Kes).

Sesi kedua bertema Ophthalmic Nurse Rule dengan narasumber para perawat mata Agus Pujianto Skep, Desty Widyaningsih AMK, Redy Bagaskara SKep Ns dan Wisnu Adhi Putra AMK.

Dilanjutkan Ophthalmic Daily Cases in Primary Healthcare yang diisi dr Dewi Prita Dharmastuti SpM, dr Purjanto Tepo Utomo SpM(K) dan dr Tri Winarti SpM. Berikutnya pada sesi keempat adalah Public Session bagi khalayak umum dengan narasumber dr Hartono SpM(K) serta dr Indra Tri Mahayana SpM PhD.

Sesi kelima bertema Challenging Glaucoma Case menampilkan Dr dr Retno Ekantini SpM(K) Mkes, dr Tatang Talka Gani SpM(K) dan dr Erin Arsianti SpM MSc MPH. Dilanjutkan sesi Cornea and Cataract Refractive Surgery oleh Prof Dr dr Agus Supartoto SpM(K), Prof dr Suhardjo SU SpM(K),  dr Imam Tiharyo SpM(K) MKes dan dr Rinanto Prabowo SpM(K) MSc.

Sedangkan ActiveSentry menghadirkan dr A Kentar Arimadyo Sulakso MSi Med SpM(K) dan dr Rinanto Prabowo SpM(K) MSc. Puncaknya pada sesi delapan National Record Breaking for the Longest Nonstop Eye Webinar mempersembahkan Common Problem in Vitreoretina dengan narasumber dr Supanji SpM(K) PhD, dr M Eko Prayogo SpM(K) M Med Ed, dr Firman Setya Wardhana SpM(K) MKes serta dr Bayu Sasongko SpM(K) M Epid PhD.

Pada sesi terakhir turut hadir dua panelis yaitu dr Angela Nurini Agni SpM(K) MKes dan dr Tri Wahyu Widayanti  SpM(K) MKes. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment