News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polda DIY Test Acak Antigen Ribuan Pemudik, 6 Positif

Polda DIY Test Acak Antigen Ribuan Pemudik, 6 Positif



Test acak antigen Polda DIY (istimewa)

WARTAJOGJA.ID: Polda DIY gelar antigen acak kepada pengendaranselama Operasi Ketupat Progo 6-17 Mei lalu. Total ada 5.136 orang yang dites antigen dengan 6 di antaranya positif. 

"Kita melakukan rapid test antigen secara random, yang dilaksanakan selama operasi dan kita memeriksa sebanyak 5.136 orang dari jumlah itu yang positif ada 6 orang," kata Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, Selasa (18/5). 

Yuli menjelaskan, 6 orang yang positif antigen itu lantas dirujuk ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.  

"Dan 6 orang tersebut ditindaklanjuti dengan pemeriksaan di rumah sakit," katanya. 

Selama operasi ini, total 7.989 kendaraan diminta putar balik. Selain itu polisi juga turut mengamati jumlah wisatawan di berbagai kabupaten. 

Gunungkidul menjadi wilayah terbanyak dengan 54.237 kunjungan. Kemudian Kabupaten Kulon Progo 49.173 kunjungan, Bantul 25.560 kunjungan, dan Sleman 4.035 kunjungan. 

"Secara umum situasi pelaksanaan operasi ketupat di wilayah DIY kondusif tidak ada kejadian yang menonjol, signifikan. Pelaksanaan malam takbiran juga berjalan dengan aman. Tidak ada konvoi kendaraan yang melaksanakan takbir keliling," katanya. 

Usai Operasi Ketupat Progo ini, polisi akan melanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yyang Ditingkatkan atau KRYD hingga 24 Mei mendatang. Hal itu sesuai dengan arahan pusat soal pengetatan perjalanan pasca pelarangan mudik. 

"Pos-pos tetap sama dengan saat operasi ketupat. Personel ada yang ditetapkan sama ada, ada yang dilakukan perubahan. Pola tindaknya, relatif sama. Artinya ini kan untuk melakukan pencegahan orang-orang yang melintas batas wilayah provinsi kabupaten untuk dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment