News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ditengah Pandemi Meraih Prestasi

Ditengah Pandemi Meraih Prestasi




WARTAJOGJA.ID : Perpustakaan Kalurahan Banyurejo Tempel Sleman berlokasi di jalan Kemusuh, Banyurejo, Tempel, Sleman memiliki koleksi  4213 judul 6477 eksemplar, selain itu masih ada koleksi majalah, surat khabar,e-book, Audio Visual dan Alat Permainan Eedukasi (APE). 
Perpustakaan Banyurejo di masa pandemi covid 19 ini tetap memberikan pelayanan perpustakaan kepada masyarakat desa sesuai protokol kesehatan. Pada masa pandemi covid 19, perpustakaan Banyurejo memperoleh prestasi penilaian akreditasi perpustakaan dengan katagori A, sangat baik dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional.

Prestasi yang dicapai ini berkat dukungan berbagai pihak termasuk masyarakat Banyurejo. Terus berkarya di tengah pandemi adalah hal yang tidak mudah, tantangan yang harus dihadapi adalah  harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, setiap pelaksanaan kegiatan layanan perpustakaan berjalan sesuai protokol kesehatan.  

Perpustakaan Banyurejo berproses, berbenah dalam penyelenggaraan layanan perpustakaan dari waktu ke waktu. Hal ini adanya dukungan dari banyak pihak. Lokasi perpustakaan Kalurahan di lingkungan kalurahan ini berdekatan dengan pusat layanan masyarakat lainnya seperti puskesmas Tempel 2, Gugus Penanggulangan Covid Banyurejo Tempel, TK ABA Ngabean 1 dan layanan Samsat Sleman. 

Hal ini membutuhkan kerjasama dan  sinergi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.
Pj. Kepala Kalurahan Banyurejo dalam hal ini bapak H. Arif Rahman S.IP.,MPA. menyampaikan bahwa penyelenggaraan layanan perpustakaan didukung oleh adanya Anggaran Perpustakaan Kalurahan,  perhatian Badan Permusyawaratan Desa/ Kalurahan (BPD) dan peran aktif seluruh perangkat Kalurahan juga pengelola perpustakaan.
Prestasi Perpustakaan Kalurahan Banyurejo pada tahun 2021 ini mendapat kan peringkat 5 besar dalam lomba perpusdes tingkat propinsi DIY. 

Pelaksanaan visitasi lomba perpustakaan Kalurahan ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2021 yang akan datang.
Kepala DPK Kab Sleman Sri Wantini, M.Pd. dalam kunjungannya ke lokasi Kalurahan Banyurejo Tempel memberikan apresiasi kepada seluruh perangkat kalurahan Banyurejo Tempel dalam penyelenggaraan perpustakaan kalurahan dengan segala upayanya mampu menjadikan peepustakaan tempat sumber informasi di bidang sejarah dan budaya di wilayah Banyurejo. 

Upaya peningkatan minat baca di wilayah Banyurejo, Perpustakaan Kalurahan nenambah pojok baca yang sudah ada yaitu di lokasi wisata Watu Jagal dan Pasar Jadul Lembah Si Cangkring. Dalam memberikan layanan kepada masyarakat Perpustakaan Kalurahan Banyurejo memiliki semboyan atau motto “ Perpustakaan Sahabat pintar Keluarga”. 

Perpustakaan Banyurejo memberikan contoh, teladan dan harapan Membangun Kebiasan membaca dimulai dari keluarga”. Sehingga akan terwujud Visi Perpustakaan Banyurejo yaitu  menjadikan masyarakat Banyurejo Cerdas, dan Berbudaya seiring dengan langkah Visi Pemerintah 

Kabupaten Sleman, Terwujudnya masyarakat Sleman yang cerdas, sejahtera, berdaya saing, menghargai perbedaan, dan memiliki jiwa gotong royong. (Vid/Bin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment