News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dikejar Barracuda, Pengemudi Mobil VW Yang Tabrak Petugas Penyekatan di Prambanan Diborgol

Dikejar Barracuda, Pengemudi Mobil VW Yang Tabrak Petugas Penyekatan di Prambanan Diborgol




VW Beetle yang viral berhasil dikejar Barracuda polisi dan ditangkap setelah menabrak petugas penyekatan di Prambanan (dok.medsos)

WARTAJOGJA.ID: Warganet geger dengan video viral di media sosial sebuah mobil VW jenis Beetle warna kuning yang kabur saat akan diperiksa petugas gabungan di pos penyekatan Prambanan, Klaten pada Sabtu (8/5/2021).

Video berdurasi sekitar 30 detik itu  menunjukkan aksi nekat pengemudi mobil VW warna kuning berpelat B 2318 STB saat hendak diminta petugas untuk menepi dan ditanyai kelengkapannya.


Petugas menangkap pengemudi VW yang menabrak petugas (dok video amatir)

Mobil itu seolah menepi sebentar dan polisi mengetuk kaca mobilnya.
Namun si pengemudi justru tidak turun dari mobil, malah langsung tancap gas hingga menabrak seorang polisi yang sedang bertugas hingga terpental.

Tak berselang lama kemudian warganet ditunjukkan unggahan video yang memberi keterangan bahwa pengendara mobil itu akhirnya berhasil dikejar petugas dan ditangkap petugas di dekat PT Sari Husada di Kemudo, Klaten, Jawa Tengah. Dalam video penangkapan itu tampak di samping mobil VW itu ada mobil taktis polisi Barracuda. Tampak pula seorang pria muda pengemudi mobil itu tengah diborgol dan digelandang polisi.

Kasatlantas Polres Klaten, AKP Abipraya Guntur Sulatiasto memastikan saat ini pengendara mobil sudah diamankan Polres Klaten 

"Saat ini sedang dimintai keterangan oleh reskrim, pengendara mobil merupakan warga asli Klaten," katanya.

Di media sosial beredar foto yang menyebut bahwa dia merupakan pengemudi VW Beetle itu. Ia seorang laki-laki berusia 16 tahun, mengenakan kaos putih. Namun kebenaran soal foto pengemudi yang viral ini pihak kepolisian belum memberi pernyataan.




Foto pengemudi VW yang beredar di medsos

Adapun dari informasi yang dihimpun, pengemudi itu setelah diberhentikan di depan Pos Polisi Prambanan, mobil diminta untuk menepi.

Setelah menepi, terlihat sejumlah petugas kepolisian ingin menanyakan dokumen perjalanan pengendara mobil tersebut.

Namun, alih-alih memperlihatkan dokumen perjalanan, pengemudi mobil warna kuning itu nekat tancap gas dan menabrak polisi yang ada di depan mobil tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Klaten, AKP Abipraya Guntur Sulastiasto mengatakan saat kejadian petugas kepolisian sedang melakukan penyekatan pemudik di depan pos polisi Prambanan semua mobil dengan pelat luar daerah diperiksa kelengkapan surat-suratnya.

"Namun pengendara ini nekat menerobos karena dikira mau dirazia padahal sedang melakukan penyekatan pemudik," kata dia.

Kemudian, lanjut Abipraya,  untuk satu orang anggota kepolisian yang ditabrak oleh pengendara mobil warna kuning tersebut berada dalam kondisi sehat.

"Kondisi personel yang ditabrak alhamdulillah tidak apa-apa," imbuh dia. (***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment