News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bantu Palestina, Ibu di Sleman Donasikan Mobil untuk Dilelang

Bantu Palestina, Ibu di Sleman Donasikan Mobil untuk Dilelang


Lelang mobil untuk bantu Palestina. Foto: Dok. Yayasan Sahabat Al-Aqsha

WARTAJOGJA.ID : Dukungan pada Palestina terus mengalir dari berbagai penjuru negeri tak terkecuali dari Yogyakarta.

Penderitaan warga Palestina terdampak perang itu turut menggerakkan hati seorang ibu di Sleman, DIY untuk mengulurkan tangannya. Ia rela mendonasikan satu unit mobil kepunyaannya melalui Yayasan Sahabat Al-Aqsha.

Donatur tersebut berinisial TR (58). Ia merupakan pengusaha kain tenun dan lurik.

Sementara mobil yang ia donasikan berjenis Kia Picanto berwarna silver tahun 2013. Mobil itu disumbangkannya lewat salah satu cabang Sahabat Al-Aqsha yang bertempat di Rumah Dakwah milik Masjid Jogokariyan, Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

Salah seorang relawan Sahabat Al-Aqsha sekaligus Ketua Takmir Masjid Jogokariyan, Ustad Fanni Rahman mengatakan, mobil tersebut diserahkan kepada pihaknya tanggal 12 Mei 2021 silam.

"Ibu itu cerita waktu mendengar kabar soal Palestina dan Masjid Al-Aqsa itu selama tiga hari itu hanya bisa menangis terus, bersedih terus," kata Fanni Jumat (21/5).

Kata Fanni, TR tersebut sedih lantaran merasa tak bisa berbuat apa-apa melihat penderitaan warga Palestina. Tiga hari dirundung rasa gundah, akhirnya setelah perungan panjang pada 12 Mei 2021 kemarin ia membulatkan tekadnya untuk mendonasikan mobil pribadi miliknya.

"Beliau tergerak, bilang, ya Allah aku bisanya ini, aku punyanya mobil ya Allah. Maka dia berinfaq, mobilnya diinfaqan untuk membantu Palestina," tutur Fanni sembari menirukan ucapan sang ibu donatur.

Kepada Fanni, TR meminta agar mobil tersebut bisa dilelang agar menghadirkan lebih banyak manfaat nantinya. Relawan Sahabat Al-Aqsha pun mengiyakannya.

Kegiatan lelang baru dilaksanakan hari ini pukul 13.00 WIB dan rencana ditutup 24.00 WIB. Lelang menggunakan sistem tertutup dengan mekanisme penawaran harga dikirim melalui WhatsApp ke 081904214868.

Pemenang lelang nantinya ditentukan berdasar harga penawaran tertinggi. "Dimulai Rp80 juta, karena harga pasar segitu," sambungnya.

Hasil lelang ini kemudian akan dikumpulkan dan dijadikan satu dengan donasi lainnya yang diperuntukkan bagi korban konflik di Palestina. Donasi unik, menurut Fahmi bukan kali ini saja.

Sebelumnya, sudah ada sekumpulan anak-anak yang rela menyumbangkan seluruh uang tabungannya. "Ada juga yang mendonasikan perhiasan," pungkasnya. (Vin/Bur)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment