News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Kota Yogya Dorong Ujicoba Jembatan Muja-Muju Dipersiapkan Lebih Serius

DPRD Kota Yogya Dorong Ujicoba Jembatan Muja-Muju Dipersiapkan Lebih Serius


Komisi C DPRD Kota Yogya memantau persiapan ujicoba Jembatan Muja Muju Senin (26/4)

WARTAJOGJA.ID: Jembatan baru di sisi utara Kebun Binatang Gembira Loka atau yang disebut pula Jembatan Muja-Muju batal diujicobakan pada Senin (26/4/2021).

Ketua Komisi C DPRD Kota Yogya Ririk Banowati mengatakan pembatalan ujicoba yang dihadiri oleh dirinya beserta beberapa anggota Komisi C itu karena beberapa hal.

"Pertama, kami melihat kurang adanya koordinasi antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkot Yogyakarta khususnya terkait persiapan untuk ujicoba jembatan itu," kata Ririk Selasa (27/4/2021).

Kurangnya koordinasi OPD itu, ujar Ririk, terlihat bahwa saat di lokasi ternyata ada gundukan atau sisa material pasir di jembatan itu yang mengharuskan dilakukan pembersihan dulu.

"Soal ujicoba jembatan itu tentu kan bukan hanya perlu koordinasi atau tanggungjawab Dinas Perhubungan, tapi juga dinas terkait soal kesiapannya, dalam hal ini seperti Dinas PU juga Dinas Lingkungan, sehingga saat mengumumkan ujicoba itu benar benar siap dari segala sisinya," kata politikus Partai Gerindra itu.

"Seharusnya tidak ada masalah lagi seperti gundukan pasir seperti itu, dan hal itu tidak bisa diserahkan lagi tanggungjawab maintenance-nya ke pihak kontraktor karena jembatan itu sudah lama selesai dikerjakan," imbuh Ririk.

Tak hanya itu yang membuat Komisi C DPRD Kota Yogya heran. Sebab saat hendak ujicoba itu juga terungkap ada kekhawatiran jika jalur ujung jika pengendara telah melewati jembatan itu dan menuju jalan yang sedikit naik menuju perempatan SGM dinilai terlalu tajam.

"Persoalan seperti jalan terlalu tajam atau rawan jembatan itu seharusnya sudah tak muncul lagi ketika jembatan sudah selesai, bagaimana dulu DED nya," ujar Ririk.


Komisi C DPRD Kota Yogya memantau persiapan ujicoba Jembatan Muja Muju Senin (26/4)

Sebelumnya undangan pengumuman ujicoba itu juga sudah tersebar dalam surat resmi ber-kop Pemkot Yogyakarta. Masyarakat luas di Kota Yogya pun juga sudah mengetahuinya.

Komisi C DPRD Kota Yogya berharap Jembatan Muja Muju yang telah menghabiskan dana Rp 6,6 miliar itu dan sudah selesai dikerjakan sejak akhir tahun 2019 lalu segera difungsikan.

"Tolong semua persiapan ujicoba juga dipersiapkan," katanya. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment