News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

2024, PKS Jogja Target 7 Kursi dan Usung Walikota

2024, PKS Jogja Target 7 Kursi dan Usung Walikota


Suasana Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKS di Pendopo Migunani, Kantor DPD PKS Kota Yogyakarta, Minggu (11/4/2021). 


WARTAJOGJA.ID : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Yogyakarta menetapkan sejumlah target penting saat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Pendopo Migunani, Kantor DPD PKS Kota Yogyakarta, Minggu (11/4/2021). 

"Dalam kepengurusan periode 2020-2025 ini PKS Kota Yogyakarta mencanangkan sejumlah target antara lain capaian suara pada pemilu pada pemilu 2024 sejumlah 39.000 suara atau sebanyak 7 kursi DPRD Kota Yogyakarta," kata Ketua DPD PKS Kota Yogyakarta, Apt Nasrul Khoiri, S.Far.

Tak hanya itu PKS juga mencanangkan target baru yakni memenangkan pemilukada Kota Yogyakarta dengan mengusung kader sebagai calon Walikota/Wakil Walikota.
 
Dalam Rakerda tahun 2021 ini DPD PKS Kota Yogyakarta mengusung tema Terus Melayani dan Membela Rakyat, dengan harapan program kerja yang disusun dijiwai oleh semangat pelayanan dan pembelaan rakyat.

Nasrul menambahkan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam sambutan acara penutupan rakerwil PKS DIY beberapa waktu lalu telah memberikan wejangan agar PKS tidak terjebak pada tebar pesona tetapi harus bisa menghadirkan perwujudan tebar kinerja. 

"Harapan Sultan tersebut menjadi bahan perenungan sekaligus pelecut semangat pengurus PKS di Kota Yogyakarta agar keberadaan PKS benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tambahnya.

Nasrul mengataman PKS Kota Jogja juga akan memperkuat jaringan di tengah masyarakat dengan ragam aktivitas dan bentuk kegiatan produktif yang menguatkan sendi-sendi sosial kemasyarakatan.

Secara khusus tahun 2021 oleh PKS Kota Yogyakarta ditetapkan sebagai tahun penguatan jaringan dengan pembentukan berbagai macam lokus/komunitas pengabdian dan pelayanan seperti, Komunitas UMKM bangkit Jogja Gumregah, komunitas donor plasma penyintas covid-19, komunitas gotong royong “Gugur Gunung” dan komunitas “Kartu Migunani”.

"Ada juga komunitas relawan tanggap bencana, komunitas konseling keluarga dan pemberdayaan perempuan “Rumah Keluarga Indonesia”, dan komunitas Youth Digital-preneur," katanya.

Komunitas-komunitas tersebut, sambung Nasrul akan ditumbuhkan disetiap lingkup jejaring anggota PKS sehingga masyarakat secara langsung akan bersentuhan dan merasakan manfaat aktivitas PKS Kota Yogyakarta. (Fin/War)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment