News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sikap Demokrat Yogya Atas KLB Moeldoko

Sikap Demokrat Yogya Atas KLB Moeldoko


Logo Demokrat


WARTAJOGJA.ID : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DIY menyatakan tidak mengakui Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sumatera Utara yang menetapkan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum. 

Sekretaris DPD Partai Demokrat DIY Freeda Mustikasari menegaskan bahwa ketua umum Partai Demokrat masih Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. 

"Kalau kita di DIY tetap mendukung bahwa kepemimpinan kita yang sah partai adalah hasil kongres kelima adalah ketum Agus Harimurti Yudhoyono, itu saja," tegas Freeda saat dikonfirmasi, Jumat (5/3). 

Lanjutnya, KLB di Sumut itu juga dianggap inkonstitusional lantaran bantak aturan yang telah ditabrak. Terlebih lagi mereka juga mengumpulkan banyak orang di saat pandemi seperti ini. 

"Syarat KLB semua aturan ditabrak sudah," tegasnya. 

Freeda juga menegaskan saat ini kader Partai Demokrat di DIY sangat solid. 

"Kita solid. Kalaupun ini tercederai ini demokrasi artinya kalau pemerintahan sampai memutuskan ini sah ya mencederai demokrasi," pungkasnya. 

Sebelumnya, KLB Demokrat akhirnya memutuskan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat. Dalam KLB yang digelar di Hotel Hill, Deli Serdang ini, Moeldoko terpilih sebagai ketua umum secara aklamasi. 

Saat penetapan itu, Moeldoko belum hadir di lokasi. Dia kemudian muncul melalui telepon ke salah seorang panitia yang suaranya diperdengarkan di forum untuk merespons hasil KLB tiba-tiba tersebut. 

"Walaupun secara aklamasi rekan-rekan telah memberikan kepercayaan kepada saya, tapi saya ingin memastikan keseriusan teman-teman semua atas amanah ini," ucap Moeldoko, Jumat (5/3). (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment